Rilis Agustus, Pembaruan Software Bakal Perbaiki Masalah Kamera Galaxy S24 Ultra

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Menurut bocoran terbaru, Samsung Galaxy S24 Ultra bakal mendapatkan perbaikan kamera melalui pembaruan One UI 6.1.1 nan bakal datang pada Agustus mendatang.

Bagi nan belum tahu, sebagian pengguna Galaxy S24 Ultra telah mengalami masalah kamera sejak diluncurkan di awal tahun ini. Meskipun pembaruan mini telah diberikan, pembaruan berskala besar tetap dibutuhkan HP ini.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Selasa (28/05/2024), leaker Ice Universe telah mengungkapkan bahwa Samsung saat ini sedang menguji pembaruan software berskala besar dalam corak One UI 6.1.1 nan bermaksud memperbaiki masalah kamera di Galaxy S24 Ultra.

Pembaruan untuk masalah kamera ini pun diklaim sebagai pembaruan terbesar sejak HP Samsung terbaru ini dirilis dan juga bakal ada peningkatan kamera.

BACA JUGA:

  • Upgrade! Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Layar Cover Lebih Lebar
  • Terungkap! Samsung Galaxy S25 Ultra Punya Konfigurasi 3 Kamera

Sementara itu, leaker tersebut juga menyarankan waktu rilis pembaruan One UI 6.1.1 di sekitar Juli, berbarengan dengan waktu peluncuran Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Lalu, setelah dia mengatakan perihal tersebut muncul buletin nan mengonfirmasi di Weibo nan menyatakan Samsung bakal meluncurkan pembaruan One UI 6.1.1 untuk S24 Ultra pada bulan Agustus.

Di sisi lain, menurut laporan SamMobiles, pengguna Galaxy S24 Ultra telah mengeluhkan adanya masalah kamera nan berupa noise berlebihan di area langit dalam kondisi lowlight hingga foto pada tingkat zoom tinggi di atas 10x nan terlihat seperti lukisan.

Tidak hanya itu saja, beberapa pengguna juga telah melaporkan bahwa perekaman video dalam kondisi sinar redup mengalami noise nan cukup parah dan mengganggu.

BACA JUGA:

  • Asyik! Bahasa Indonesia Resmi Hadir di Galaxy AI
  • Samsung Galaxy Z Fold 6 Nongol di Geekbench, Intip Detailnya!

Perlu dicatat bahwa bocoran ini tetap berkarakter rumor, apakah Samsung bakal memberikan perbaikan masalah kamera di Galaxy S24 Ultra lewat pembaruan One UI 6.1.1, tetap belum diketahui. Kareanya, kita perlu menunggu hingga Samsung betul-betul meluncurkan pembaruan ini pada Agustus nanti. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi