Samsung Umumkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Bespoke Ai

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Samsung Umumkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Bespoke AI

Kincaimedia – Melanjutkan support teknologi Artificial Intelligence (AI) pada perangkat elektronik rumahannya, Samsung Electronics kembali mengungkap beberapa perangkat lain nan didukung teknologi Bespoke AI nan disebut dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas di rumah lebih sigap dan mudah.

Ada 14 produk nan diperkenalkan Samsung untuk perangkat rumah tangga dengan support Bespoke AI termasuk Bespoke French Door Refrigerator dengan AI Family Hub+, Bespoke Infinite Induction Line, Bespoke AI Laundry Combo, Bespoke Jet Bot Combo AI, Bespoke Jet AI, hingga Bespoke Cube Air Infinite Line.

Adapun lemari es 4-Door French Door Refrigerator dibekali dengan AI Family Hub, sebuah layar LCD besar di panel kanan depan kulkas  nan menawarkan pengalaman AI intuitif untuk pengguna. Tak hanya dapat memandang resep nan direkomendasikan pada layar saja, pengguna juga dapat memutar musik dan video untuk intermezo di dapur.

Selain itu lemari es 4-Door French Door Refrigerator dengan AI Family Hub juga dilengkapi dengan AI Vision Inside nan bisa mengidentifikasi 33 bahan makanan segar nan masuk dan keluar dari lemari es dengan kamera internal. Setelah kamera mengenali bahan makanan di dalam kulkas, daftar makanan dapat terlihat di layar dan dapat dikelola pengguna serta diperiksa di aplikasi SmartThings.

Dukungan Bespoke AI juga datang pada robot vacuum cleaner dan pel Bespoke Jet Bot Combo AI nan menawarkan fitur AI Object Recognition menggunakan model AI Deep Neural Network (DNN) nan dapat mengenali beragam objek di sekitarnya seperti manusia, hewan peliharaan, benda-benda nan susah dilihat seperti kabel telepon nan tipis dan permadani alias keset.

Sementara itu robot vacuum cleaner ini juga menyediakan AI Floor Detect nan dapat mendeteksi jenis lantai nan bakal dibersihkan. Saat karpet terdeteksi, robot vacuum cleaner bakal memutuskan apakah bakal mengangkat kain pelnya alias tidak untuk menghindari kontaminasi karpet dengan kain pel nan basah.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Clean Station Steam+ nan menghadirkan beragam fitur untuk merawat perangkat secara otomatis seperti mengosongkan kantong debu, mengisi ulang tangki air, mencuci, dan membersihkan kain pel dengan uap secara intensif.

Clean Station Steam+ apalagi dapat menyemprotkan uap bersuhu tinggi ke permukaan kain pel untuk mengurangi 99,99% kuman berbahaya.

 Erajaya-Digital-Complex-Samsung-Bespoke

Kemudian perangkat lainnya adalah Bespoke AI Laundry Combo  merupakan mesin cuci dan pengering All-in-One nan berfaedah sebagai dua perangkat terpisah  berupa pencucian dan pengeringan sekaligus.

Dengan AI Opti Wash & Dry, Bespoke AI Laundry Combo secara pandai dapat menyesuaikan keahlian pencucian dan pengeringan untuk setiap muatan dan merasakan berat cucian untuk mengeluarkan jumlah air dan deterjen nan diperlukan.

Mesin ini juga dapat mendeteksi kain dan memantau tingkat kekotoran selama proses pencucian. Apabila dibutuhkan mesin ini menambahkan lebih banyak deterjen dan memvariasikan waktu pencucian.

Kemudian menyesuaikan proses pengeringan agar sesuai dengan berat dan jenis kain cucian pengguna. Setelah menyelesaikan siklus, pengguna dapat memantau berapa banyak daya dan air nan dikonsumsi melalui laporan nan disediakan di aplikasi SmartThings.

Perangkat berikutnya adalah pemanggang alias oven Bespoke Slide-in Range dengan fitur AI Home nan juga dilengkapi dengan Internal Oven Camera nan memungkinkan pengguna dapat memandang bagian dalam oven dari jauh seperti di TV dari ruang tamu, alias apalagi dari luar rumah melalui SmartThings di handphone.

Menampilkan 160 dari 5323 item media Muat lainnya Langsung ke item nan dimuat pertama DETIL LAMPIRAN Samsung-Experience-Lounge-Utility-Room

Pengguna apalagi bisa mendapatkan klip video time-lapse singkat nan dapat menampilkan proses memasak nan dapat mereka bagikan di media sosial.

Teknologi AI juga datang pada Bixby, asisten bunyi Samsung nan memungkinkan pengguna dapat melakukan permintaan nan kompleks seperti untuk menyalakan AC ke mode Wind Free hingga menginformasikan kepada pengguna cuaca hari ini.

Selain itu, Bixby juga dapat menyimpan konteks dari hubungan sebelumnya untuk melanjutkan interaksi. Jika pengguna menginstruksikan Bixby untuk mematikan air purifier dan kemudian menambahkan untuk mematikan Smart TV juga maka Bixby dapat membantu kedua permintaan tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap