Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 11 Ultra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Asus sudah memastikan bahwa pada tanggal 14 Maret 2024 bakal meluncurkan smartphone terbarunya di pasar global, ialah Asus Zenfone 11 Ultra.

Seperti nan sudah diketahui, Zenfone 11 Ultra sendiri bakal menjadi penerus dari smartphone dengan spesifikasi flagship dari Asus di tahun lalu, ialah Zenfone 10. Namun Zenfone 11 Ultra bakal berbeda dari pendahulunya. Dalam perihal apa?

Menjelang peluncurannya nan tinggal sejenak lagi, beberapa bocoran spesifikasi dan nilai dari Asus Zenfone 11 Ultra terungkap, seperti nan dilaporkan oleh Gizmochina.

BACA JUGA:

  • Desain dan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra Bocor, Mirip ROG Phone 8?
  • Situs SDPPI Ungkap Keberadaan Zenfone 11 Ultra, Kapan Rilis?

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra tidak lagi mempunyai kreasi compact seperti pendahulunya, nan menjadi satu-satunya HP flagship dengan kreasi ringkas, lantaran perangkat ini mempunyai layar 6,78 inci. Dari segi desain, HP Asus ini bakal mirip dengan ROG Phone 8, dengan perubahan pada kamera belakang, nan membuatnya tidak seperti HP gaming.

Sesuai dengan laporan sebelumnya, smartphone ini bakal tersedia dalam lima warna nan bisa dipilih, termasuk Eternal Black, Skyline Blue, Misty Grey, Verdure Green, dan Desert Sienna.

Untuk layar, menurut bocoran spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra dikatakan mempunyai panel LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan support refresh rate hingga 144Hz.

Lalu, untuk dapur pacunya ditopang Snapdragon 8 Gen 3 nan punya clockspeed tertinggi di 3,30Ghz. Menurut situs Geekbench, prosesor di smartphone ini sukses mendapatkan skor single-core 2226 poin dan multi-core 6949 poin. Ini menandakan performanya nan bisa menjalani aplikasi ringan hingga berat.

Chipset tersebut bakal disandingkan dengan RAM berjenis LPDDR5X berukuran hinga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas hingga 1TB. Namun, tetap belum diketahui ponsel ini bakal mempunyai sistem pendingin seperti apa.

Di sektor fotografi, Asus Zenfone 11 Ultra mempunyai kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890 nan mendukung gimbal OIS, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telefoto 32MP dengan support OIS dan optical zoom 3x. Di layarnya terdapat kamera selfie 32MP.

Perangkat ini bakal ditenagai oleh baterai berukuran besar 5.500mAh dengan support fast charging dengan kabel 65W, dan pengisian nirkabel hingga 15W. Sayangnya, dari bocoran gambar unboxing, tampaknya adapter charger tidak tersedia di kotak pembelian.

Perangkat ini diharapkan bakal mempunyai jack audio 3.5mm, sistem dual speaker, Bluetooth 5.3, dan konektivitas WiFi 7. Smartphone ini pun bakal menjalankan Android 14. Selain itu, bakal ada juga beberapa fitur berbasis AI.

BACA JUGA:

  • ROG Phone 8 Diumumkan, Ada Peningkatan Signifikan di Kamera
  • Akhirnya Asus Zenfone 10 Terima Update Android 14

Harga Asus Zenfone 11 Ultra

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Menurut bocoran sebelumnya, Asus Zenfone 11 Ultra bakal mempunyai jenis dasar RAM 12GB/256GB nan bakal dijual dengan nilai CZK 24,990 alias Rp16,7 jutaan dan jenis RAM 16/512GB bakal dibanderol seharga CZK 26,490 alias Rp17,7 jutaan. Harga ini juga diperkirakan sebagai nilai pemesanan awal, nan mungkin harganya bakal lebih mahal.

Selain di pasar global, Asus Zenfone 11 Ultra juga kemungkinan bakal diluncurkan di Indonesia. Ini merujuk pada laporan sebelumnya, mengingat ponsel ini sudah muncul di situs sertifikasi SDPPI.

Namun, peluncurannya di Indonesia tetap belum diketahui, mengingat Asus ROG Phone 8 nan sudah diluncurkan di pasar dunia juga tetap belum dirilis. Jadi, kita tunggu saja. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi