Siap Bersaing, Apple Siapkan Berbagai Fitur Ai Di Ios 18

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – iOS 18 nan bakal segera diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan. Kabarnya, sistem operasi terbaru Apple ini bakal mempunyai konsentrasi utama pada fitur AI.

Sekedar informasi, bagi nan belum tahu, Apple bakal menggelar arena WWDC pada 10 Juni mendatang. Ini bakal terjadi dalam beberapa minggu lagi dan dalam arena ini perusahaan bakal mengumumkan software terbaru untuk iPhone, iPad, dan lain-lain.

Salah satu perangkat lunak nan bakal diumumkan di arena tahunan Apple ini kemungkinan besar adalah iOS 18. Lalu, Mark Gurman dari Bloomberg telah mengungkapkan bahwa fitur AI bakal menjadi konsentrasi utama di iOS 18.

BACA JUGA:

  • Bocoran Ini Klaim Baterai iPhone 16 Pro Max Lebih Awet
  • Apple Rilis iPad Pro Bertenaga Chip M4, Ukuran Lebih Tipis

Menurut laporan Gizmochina, buletin terbaru Gurman juga menyatakan bahwa iOS 18 bakal datang dengan membawa perangkat peringkasan notifikasi. 

Fitur Ini bakal berfaedah untuk meringkas pemberitahuan, tulisan berita, hingga keahlian untuk menyalin memo suara.

Selain itu, asisten bunyi Siri juga dikatakan mempunyai keahlian lebih untuk memproses nada percakapan nan lebih banyak. Oleh lantaran itu, jenis perangkat lunak nan bakal datang bakal konsentrasi pada kepintaran buatan secara proaktif. 

Fitur-fitur ini bakal membantu dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Tidak hanya itu, laporan tersebut menyatakan bahwa Apple mungkin memperkenalkan perangkat penyuntingan foto berbasis AI dan juga peningkatan pada aplikasi Kalender. 

Sementara itu, Gurman menambahkan bahwa Apple bakal menggunakan pemrosesan pada perangkat untuk meningkatkan keahlian dari fitur AI ini. 

Raksasa teknologi asal Cupertino ini juga mungkin berencana untuk menawarkan jasa AI melalui cloud nan didukung oleh chip silikon Apple di pusat datanya.

Walau begitu, Apple tetap belum berencana untuk mengumumkan chatbot miliknya di saat ini. Hal ini dikarenakan perusahaan tetap tertinggal dalam bagian AI. 

Di sisi lain, Gurman menyebut bahwa Apple mungkin juga mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI di WWDC, tetapi perusahaan tetap bakal meluncurkan chatbot AI nan terhubung ke sistem operasi di masa nan bakal datang.

BACA JUGA:

  • Makin Canggih! Aplikasi Utama iOS 18 Bakal Dibekali Fitur AI
  • Assassin’s Creed Mirage Hadir di iPhone dan iPad Bulan Depan

Perlu dicatat semua info ini memang tetap berkarakter rumor sehingga perlu menunggu hingga semuanya bisa terjawab. Namun, memandang hingga saat ini Apple tetap minim dalam perihal AI, tentu saja fitur AI bisa menjadi konsentrasi di iOS 18. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi