Siap Saingi Rog Ally, Advan Luncurkan Pc Handheld X Play

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Di tengah maraknya PC gaming handheld, brand lokal Advan sepertinya tak mau kehilangan momen. Melalui produk terbarunya, Advan X Play nan diluncurkan pada hari ini, perusahaan ikut meramaikan pasar.

Sejak tahun lalu, banyak perusahaan nan sebelumnya mempunyai produk seperti PC alias laptop telah meluncurkan PC gaming genggam. Sebagai contoh, Lenovo dengan Legion, Asus dengan ROG Ally, dan MSI dengan MSI Claw, nan kesemuanya menawarkan pengalaman gaming portable.

Sekarang, pilihan produk PC gaming genggam di tanah air telah bertambah, dengan Advan juga turut menghadirkan produk serupa nan berjulukan Advan X Play.

BACA JUGA:

  • Advan Luncurkan 3 Laptop Baru, Ada Laptop Gaming PixelWar
  • Advan 360 Stylus, Laptop Para Konten Kreator di Harga Rp 5 Jutaan

Dalam aktivitas peluncurannya di Jakarta pada Rabu (15/05/2024), Andy Gusena Brand Director Advan menjelaskan bahwa produk dari perusahaannya terus mengikuti perkembangan era untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, dan salah satu corak upayanya adalah dengan membawa Advan X Play.

Selain itu, Chandra Tansri selaku CEO Advan juga menegaskan bahwa perangkat gaming dari perusahaannya bisa dimanfaatkan sebagai PC hanya dengan menghubungkan perangkat ke peripherals lain seperti monitor, keyboard, dan mouse. Dia menekankan bahwa perangkat gaming ini menawarkan fleksibelitas dalam skenario penggunaan.

Dari sisi spesifikasi, Advan X Play menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 7 inci nan diklaim bisa mendukuny cakupan warna hingga 100% sRGB.

Di sektor dapur pacu, PC gaming genggam dari Advan ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 7840, nan mempunyai NPU Ryzen AI dengan keahlian hingga 38Tops. Prosesor ini juga sudah mempunyai GPU bawaan AMD Radeon 780M.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, PC gaming portable ini menawarkan konfigurasi memori RAM LPDDR5x berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCIE 4.0 berukuran 512GB. Tersedia pula slot penyimpanan SSD tambahan, dan 1 slot MicroSD.

Perangkat gaming genggam ini menjalankan sistem operasi Windows 11 dan mendukung konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.3. Advan X Play ini dibekali baterai 50.04Wh dengan support pengisian hingga 65W.

Lalu untuk kesiapan port ada 1x USB Type C Full Function (USB 4.0), 1x USB 3.2 Gen2/DP/Charge, 1x MicroSD Card Slot, 1x 3.5mm Audio Jack Combo, serta Power Button With Fingerprint.

BACA JUGA:

  • Advan WorkPlus Tawarkan Spesifikasi AMD Ryzen 6000 Series
  • Advan Workpro, Laptop Spesifikasi Intel Core i5 Harga 4,9 Jutaan

Saat ini Advan X Play dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD 512GB bakal dijual dengan nilai Rp10.999.000. Namun dalam periode promo terdapat potongan nilai Rp1 juta, nan membikin Advan X Play dibanderol dengan nilai Rp9.999.000.[FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi