Siap-siap! Asus Rog Phone 8 Hadir Di Tanah Air 20 Maret

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Asus ROG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran  HP gaming teranyarnya, ROG Phone 8. Perangkat in bakal diluncurkan di pasar Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Sebagai pengingat, Asus ROG Phone 8 sudah diluncurkan di pasar dunia awal tahun 2024 lalu, tepatnya di arena CES 2024.

Kini selang beberapa bulan setelah kehadirannya di pasar global, HP gaming Asus ROG terbaru  dipastikan bakal debut di Indonesia.

BACA JUGA:

  • ROG Phone 8 Diumumkan, Ada Peningkatan Signifikan di Kamera
  • Asus Zenfone 10 Resmi Debut di Indonesia, Segini Harganya!

Asus ROG Phone 8 ini pun diklaim membawa peningkatan nan signifikan dari sisi spesifikasi kamera hingga bagian desain. Ini dilakukan untuk menjawab beragam kemauan serta keluhan konsumen.

“Asus ROG Phone 8 nan bakal rilis tanggal 20 Maret nanti, bakal menjawab beragam keingingan konsumen terhadap peningkatan spesifikasi Asus ROG Phone,” ujar Galih Wardana, Product Sales Manager Asus Mobile Indonesia dalam aktivitas Media Sneak Peek nan diadakan di Jakarta pada Jumat (15/03/2024).

“Berbagai konsumen menekan peningkatan dalam 3 hal, ialah spesifikasi kamera, ukuran smartphone, serta pengisian daya,” pungkas Galih.

Sementara itu, di pasar dunia ponsel ini membawa kamera utama dengan sensor Sony IMX 890 beresolusi 50MP dengan aperture f/1.9. 

Tersedia pula sistem stabilisasi dari seri Zenfone, ialah 6-axis hybrid gimbal stabilizer, nan memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi low-light dan menawarkan mode video Super HyperSteady.

Perangkat ini mempunyai ketebalan  8,9mm dan berat 225gr. Menariknya ROG Phone 8 ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 hingga membuatnya kondusif dari air dan debu. Ini sekaligus menjadikannya HP gaming pertama nan bersertifikasi IP68. 

Di bagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3, besutan Qualcomm nan sudah dipasangkan sistem termal GameCool 8, nan mempunyai konduktor pendinginan sigap berukuran mini untuk meningkatkan efisiensi termal hingga 20%.

BACA JUGA:

  • Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 11 Ultra
  • Desain dan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra Bocor, Mirip ROG Phone 8?

Sayangnya, untuk info nilai resmi dari Asus ROG Phone 8 di Indonesia tetap belum terungkap, mengingat peluncurannya bakal terjadi dalam beberapa hari lagi, jadi kita tunggu saja.

Namun, jika memandang di pasar global, Asus ROG Phone 8 dibanderol dengan nilai sekitar $1.000 alias Rp15,5 jutaan untuk jenis dasar RAM 16/256GB, dan untuk model Pro nan punya RAM 16/512GB dijual dengan nilai $1.200 alias Rp18,6 jutaan. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi