Spotify Luncurkan Fitur Miniplayer Untuk Pengguna Pc

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Spotify resmi meluncurkan fitur baru berjulukan Miniplayer, nan ditujukan untuk para pengguna aplikasinya di PC.

Sebenarnya, fitur Miniplayer di PC telah banyak diminta oleh para pengguna Spotify, namun perusahaan tetap enggan menghadirkan fitur tersebut.

Sekarang para pengguna Spotify di PC bisa senyum memandang fitur ini hadir. Fitur ini bakal memungkinkan pengguna mempunyai akses pemutaran musik lebih sigap di saat melakukan pekerjaan lain dengan fokus.

BACA JUGA:

  • Tampilan Aplikasi Spotify TV Berubah, Makin Mirip Versi HP
  • Spotify Berikan 3 Fitur Baru untuk Kreator Podcast, Apa Saja?

Fitur ini juga bakal membikin aplikasi muncul seperti floating apps, dengan memungkinkan pengguna untuk mengontrol audio, termasuk mengubah trek, memilih daftar putar, dan menyesuaikan volume.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna nan mengikuti program langganan premium berbayar, menurut laporan dari Engadget.

Jika Anda sudah berlangganan akun premium, Anda bisa membuka Spotify Desktop Miniplayer hanya dengan mengklik kotak di sisi kanan bawah aplikasi, di sebelah kanan kontrol pemutaran.

Setelah mengklik pilihan tersebut, Spotify Desktop Miniplayer bakal muncul di sebelah aplikasi dasarnya

Miniplayer ini dapat diubah ukurannya dan bisa berfaedah dalam aspek rasio berbentuk persegi. Ini sangat ideal untuk memutar video di Spotify.

Di sisi lain, fitur ini bakal berpotensi menghilangkan kebutuhan bakal aplikasi pihak ketiga, seperti Alfred Spotify Mini Player , Lofi Spotify Mini Player , dan SpotMenu untuk memenuhi apa nan dibutuhkan pengguna.

Sementara itu, pesaing Spotify, Apple Music telah lama mempunyai MiniPlayer nan setara untuk macOS dan Windows. 

BACA JUGA:

  • Spotify Kini Mulai Uji Coba Playlist Buatan AI Generatif
  • Fitur Video Musik Spotify Kini Tersedia untuk Pengguna di Indonesia

Yang perlu dicatat adalah Spotify menjelaskan bahwa Miniplayer bakal diluncurkan terlebih dulu unyuk pengguna Premium, nan mana ini menunjukan bakal tersedia di pengguna dengan paket gratis. Kita tunggu saja. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi