Stok Menumpuk, Sony Stop Produksi Ps Vr2

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Sony PlayStation telah mengambil keputusan untuk menghentikan produksi perangkat gaming PS VR2. Ini dikarenakan stok perangkat nan menumpuk.

Sony hingga saat ini memang sangat terkenal sebagai salah satu produsen konsol paling sukses sepanjang masa. Perusahaan juga telah memecahkan rekor dengan PS4 beberapa waktu lalu. Kini dengan sembari berdagang PS5, Sony pun sedang menyiapkan PS5 Pro.

Sayangnya, saat ini tampaknya langkah raksasa game asal Jepang ini terlihat kurang mulus. Karena produksi PS VR2 telah dihentikan, walaupun headset VR ini berada di generasi kedua.

BACA JUGA:

  • Insinyur Google Sukses Jalankan Emulator PSP di PlayStation Portal
  • Sony Mantap Bawa Game PS ke PC Demi Tingkatkan Pendapatan

Menurut laporan dari Gizmochina, Sony sedang mengalami krisis lantaran persediaan dari PlayStation VR2 nan tidak terjual sudah menumpuk. Hal ini menjadi penyebab perangkat tersebut berakhir diproduksi.

Saat ini perangkat VR memang telah menjadi sorotan dengan hadirnya Apple Vision Pro baru-baru ini, namun teknologi ini bukan sebuah perihal baru dari Sony. Perusahaan telah merilis headset VR pertama sebagai aksesoris dari PS4 pada tahun 2016 silam.

Meskipun penjualan seri pertamanya tidak impresif, tetapi penjualannya tetap menjanjikan, sehinga mendorong Sony melanjutkan pengembangannya. Dan pada bulan Februari tahun lalu, perusahaan meluncurkan PS VR2 dengan nilai $549,99 alias sekitar Rp8,6 jutaan.

Walaupun harganya tergolong mahal, headset ini mengalami penjualan nan bagus, dengan sebanyak 600 ribu unit dalam enam minggu pertama. Tetapi, penjualannya terus menurun, hingga Sony mengambil keputusan untuk menghentikan sementara produksi PS VR2.

Meski begitu ini bukan berfaedah menjadi malapetaka bagi PS VR2. Karena, setelah stok saat ini terjual, perusahaan mungkin bakal beranjak ke pendekatan produksi nan lebih terukur.

Di sisi lain, dengan terjadi kondisi saat ini, kemungkinannya mini untuk mengharapkan lonjakan penjualan game VR dari Sony alias developer game lainnya. Di kembali ini, ada perihal baik bagi para gamers, lantaran Sony mungkin mempertimbangkan pemotongan nilai untuk meningkatkan penjualan.

BACA JUGA:

  • Sony Umumkan Warna Baru PS5 Slim, Ada Biru dan Merah!
  • Sony bakal Hadirkan Lebih Banyak Pilihan Game di PC

Dengan adanya potongan harga, daya tarik dari PS VR2 mungkin bakal meningkat dan berpotensi untuk menjadi kesempatan bagi Sony dan developer game untuk membikin judul-judul VR baru. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi