Teknologi Ai Jadi Fokus Inovasi Asus Rog Di 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Asus ROG Indonesia menjelaskan bahwa di tahun 2024 ini perusahaan berupaya untuk memberikan penemuan teknologi terbaru nan berfokus di bagian AI alias kepintaran buatan.

Saat ini, teknologi AI memang menjadi tren di industri teknologi dan banyak perusahaan nan mulai mengembangkan produk berkekuatan AI untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Begitu pula, Asus dengan lini laptop ROG-nya. Perusahaan mau tetap relevan dengan teknologi nan sedang banyak digunakan di era sekarang, ialah teknologi AI.

BACA JUGA:

  • Asus Kenalkan Zenbook DUO, Laptop Dual-screen OLED Berteknologi AI
  • Jajaran Laptop Asus ROG 2024 bakal Ditenagai Intel Core Ultra Series

“Setiap tahunnya kami selalu berupaya untuk menghadirkan penemuan teknologi terbaru, misalnya pada tahun lampau kami meluncurkan ROG Ally sebagai gaming handheld pertama dari Asus,” ungkap Muhammad Firman Head of PR Asus Indonesia pada saat ROG Media Launch Event nan diadakan di Jakarta pada Kamis (14/03/2024).

Ia menambahkan, di tahun perusahaan juga bakal menghadirkan penemuan berupa teknologi AI di lini laptop Asus ROG agar bisa memberikan pengalaman nan lebih baik untuk para pengguna.

Fokus kepada AI ini pun dikatakan lantaran beragam komponen terbaru nan digunakan di laptop Asus ROG 2024 juga sudah dibekali fitur AI, sehingga perusahaan mau memaksimalkan fitur tersebut.

Misalnya, prosesor Intel Core Ultra nan merupakan seri paling terbaru dari Intel, sudah dibangun dengan sistem chip nan terdiri dari CPU sebagai perangkat pemrosesan perintah, GPU untuk menangani kebutuhan grafis, dan NPU nan dimanfaatkan untuk mempercepat pemrosesan kepintaran buatan.

Selain itu, diskrit GPU nan terpisah dari prosesor di laptop Asus ROG 2024 juga sudah dibekali dengan fitur AI untuk meningkatkan pengalaman gaming dengan skematis nan lebih realistis beserta FPS nan semakin tinggi untuk membikin game nan dijalankan semakin mulus.

Menariknya, dalam aktivitas peluncuran jejeran laptop Asus ROG 2024, dilakukan juga demonstrasi dalam menjalankan game nan tergolong berat untuk saat ini, Cyberpunk 2077 menggunakan Asus ROG Zephyrus nan mempunyai ukuran ringkas.

Dalam pengetesan tersebut, game ini diatur ke resolusi skematis nan paling tinggi dan langsung dilakukan benchmark in game. Alhasil, game berat tersebut bisa melangkah di atas 60FPS, tepatnya di kisaran 70’an FPS. Performa nan tinggi ini pun diklaim bisa diraih berkah menggunakan prosesor Intel Core Ultra.

Meski begitu, Riandanu Utomo PR Asus ROG Indonesia menjelaskan bahwa untuk saat ini AI nan ada di laptop ini sebenarnya lebih konsentrasi untuk memproses AI generatif dengan menyantap daya nan lebih sedikit.

BACA JUGA:

  • ROG Phone 8 Diumumkan, Ada Peningkatan Signifikan di Kamera
  • Laptop Asus ROG Bisa Optimalkan Penggunaan Aplikasi AI

Dia juga melakukan demonstrasi dengan menggunakan Stable Diffusion untuk meminta AI membikin sebuah gambar nan sesuai dengan teks nan diberikan. Dalam demonstrasi ini, pemrosesan AI terlihat menyantap waktu beberapa detik saja, nan menandakan AI bisa diproses dengan cepat.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi