Terobosan Apple: Paten Layar Lipat Untuk Iphone & Ipad!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Apple tampaknya sedang mempersiapkan gebrakan baru di masa depan dengan melalui peluncuran iPhone alias iPad lipat, seiring dengan pemegangan paten untuk teknologi nan mengatasi persoalan lipatan pada layar. Diberitakan oleh Patently Apple, teknologi ini mencakup penggunaan proses kimia untuk menipiskan bagian layar nan bakal dilipat, seraya mengimplementasikan bahan-bahan berbeda guna memastikan kelancaran permukaan di segala kondisi.

Sejalan dengan pandangan para master industri dari Korea, tahun 2026 disebut-sebut sebagai waktu peluncuran nan masuk akal, menantang pandangan Ming-Chi Kuo nan sebelumnya menyatakan bahwa produk lipat pertama Apple bakal berupa MacBook berukuran 20.3 inci, nan direncanakan untuk tahun 2027.

Menurut perincian paten dari Apple, masalah alur pada area layar lipat dapat dieliminasi dengan penggunaan lapisan penutup transparan nan melengkapi panel layar. Disebutkan juga bahwa sebuah alur nan memanjang alias corak cekungan lain bisa dibuat pada lapisan kaca nan berada di sejajar dengan sumbu lipatan.

Bagian nan dikecilkan ini kemudian bakal diperkuat dengan polimer, nan diaplikasikan dalam corak cair ke dalam alur tersebut, dibentuk dari bagian nan lebih tipis, dan diikuti dengan proses pengerasan nan melibatkan penerapan sinar UV, pemanasan, penggunaan katalis, serta beragam metode pengerasan lainnya.

Lebih jauh, paten tersebut menyiratkan bahwa mungkin perlu adanya modifikasi total pada komposisi kaca, contohnya mengganti sodium di permukaan kaca dengan potassium untuk menghasilkan tekanan kompresif pada lapisan permukaan nan telah diperlakukan, sehingga kaca tersebut lebih tahan terhadap goresan dan kerusakan lainnya.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi