Threads Resmi Luncurkan Fitur Pencarian Konten Terbaru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Threads resmi menghadirkan fitur baru nan memungkinkan kita memandang konten terbaru di kolom pencarian berasas urutan secara kronologis. Dengan membawa beragam fitur baru termasuk fitur riwayat pencarian terbaru, tampaknya Meta terlihat cukup serius untuk menjadikan Threads sebagai sumber info terbaru secara langsung.

“Dalam upaya mempermudah menemukan konten nan relevan dan tepat waktu di Threads, kami memperkenalkan riwayat untuk pencarian Anda,” tulis Kepala IG Adam Mosseri dalam pengumumanbresminya. 

BACA JUGA:

  • Pengguna Threads Kini Bisa Kontrol Siapa nan Bisa Quote Postingan
  • Taylor Swift Bikin Akun Threads di Tengah Perilisan Album Baru

Mosseri juga menjelaskan bahwa fitur ini tetap terus dikembangkan agar kualitasnya semakin maksimal, tetapi nan paling krusial adalah pengguna bisa memandang pencarian berasas urutan terbaru, sebagaimana dilansir Telset dari Engagdet.

Fitur Threads terbaru ini memang telah lama diminta oleh pengguna nan berambisi aplikasi Meta ini menjadi sumber buletin terkini dan info real-time seperti kegunaan Twitter secara historis.

Ini juga berangkaian keahlian dengan mencari topik dan kata kunci serta menemukan hasil terkini adalah kunci untuk menemukan perincian dan komentar terkini tentang buletin terkini, olahraga, dan perihal lain nan terjadi secara real-time.

Di sisi lain, Meta juga telah memperjelas bahwa mereka lebih memilih konten buletin daripada konten nan lebih pribadi di Threads. Walaupun, Mosseri mengatakan dia tidak mau mendorong buletin nan berkarakter hard news di Threads dan perusahaannya secara aktif mengurangi konten politik.

Algoritma nan diterapkan secara default oleh Threads di kolom For You memang dikenal menampilkan konten-konten nan diunggah di waktu nan lama dan ini menceritakan cerita nan berkarakter pribadi.

BACA JUGA:

  • Meta Tidak Rekemomendasikan Konten Politik di IG dan Threads
  • Meta bakal Periksa Konten di Threads Agar Sesuai Fakta

Perlu dicatat bahwa fitur pencarian konten terbaru ini tidak bekerja seperti pencarian terbaru di Twitter X. Mosseri sendiri mengatakan bahwa Meta tetap menyembunyikan sejumlah postijgan di hasil pencarian terbaru. Tetapi dengan adanya fitur ini kita tetap tetap bisa memandang konten terbaru.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi