Tips Bikin Konten Sinematik Dengan Seri Galaxy S24, Hasil Jadi Semakin Cantik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kemampuan-Nightography-Galaxy-S24-Series-dengan-Pro-Mode-dan-Optical-Zoom-

Kincaimedia – Samsung telah menghadirkan perangkat flagship seri Galaxy S24 dengan keahlian kamera nan mutakhir nan dibekali fitur Galaxy AI, mode malam nan disebut Nightography, hingga mode Pro.

Dengan memaksimalkan fitur-fitur nan tersedia pada seri Galaxy S24, pengguna juga dapat menghasilkan konten traveling nan menarik lho seperti mengambil foto alias video dalam kondisi low light, mode Pro, penggunaan gimbal Optical Image Stabilization (OIS), dan penggunaan fitur instan slow motion.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut, Samsung mengungkapkan bahwa pengguna dapat menghasilkan konten menarik saat melakukan traveling dengan seri Galaxy S24 sehingga hasilnya menjadi lebih sinematik, hidup, dan orisinal. Lantas apa saja tips dan trik untuk menghasilkan foto alias video sinematik dengan seri Galaxy S24 nan Samsung berikan?

Ciptakan Efek Sinematik Pada Kondisi Cahaya Minim

Untuk menciptakan pengaruh sinematik pada kondisi low light terutama malam hari, biasanya objek nan dijadikan konten meliputi pertunjukkan budaya di malam hari, pagelaran lampion, camping di pegunungan, alias menikmati kehidupan malam di destinasi nan didatangi.

Dengan keahlian Nightography seri Galaxy S24, suasana dengan sinar minim bisa tertangkap dengan bening dan lebih maksimal sehingga Anda tidak melewati momen langka pada saat Anda traveling. Untuk mendapatkan hasil video sinematik dari keahlian Nightography pada seri Galaxy S24, ada beberapa langkah nan bisa dilakukan.

Arahkan kamera ke suatu sumber pencahayaan untuk menciptakan pengaruh nan epik dan sinematik. Lalu ciptakan transisi video nan elok dengan mengambil footage nan membelakangi sumber pencahayaan. Terakhir, kombinasikan hasil rekaman tersebut saat editing untuk menciptakan ragam konten nan berbeda.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Video-Low-Light-dengan-Nightography-pada-Galaxy-S24-Series

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Nightography dengan support tambahan AI ISP agar perangkat semakin pandai dalam membedakan pergerakan perekam dengan subjek untuk menciptakan video nan lebih lembut di kondisi minim cahaya. AI ISP juga mendukung noise reduction sehingga perangkat bisa menghasilkan video nan lebih bening di kondisi minim sinar termasuk saat merekam dengan menggunakan pembesaran.

Setel Manual Pro Video Pada Kondisi Cahaya Tertentu

 Mengatur-ISO-Shutter-Speed-dan-Fokus-pada-Pro-Mode-untuk-Mengambil-Efek-Sinematik-dengan-Galaxy-S24-Ultra-

Bila Anda menemukan kondisi unik dengan pencahayaan nan cukup menantang seperti tidak terang dan tidak terlalu gelap alias memerlukan sinar tambahan, maka Anda memerlukan pengaturan kamera unik agar dapat memaksimalkan hasil konten agar tetap bening dan cerah.

Sebagai contoh ketika mengambil gambar api unggun alias pagelaran api di malam hari nan jika menggunakan mode kamera biasa bakal langsung konsentrasi pada sumber sinar dan membikin objek di sekelilingnya menjadi gelap. Pada kondisi pencahayaan tertentu pun bisa memunculkan garis-garis alias flicker pada video nan tidak bisa diatasi dengan mode biasa.

Oleh lantaran itu Anda bisa memilih mode Pro Video lampau atur Shutter Speed dan ISO untuk mengurangi lama sinar nan masuk. Kemudian tingkatkan Shutter Speed dan turunkan ISO jika mau konsentrasi pada sinar api saja.

Sebaliknya, Anda bisa menurunkan Shutter Speed dan meningkatkan ISO untuk konsentrasi pada sinar api dan sekitarnya. Kamu juga bisa mengatur frame rate untuk mengurangi flicker pada video dalam kondisi pencahayaan tertentu, seperti lampu jalan.

Gunakan Optical Zoom Untuk Detail Tajam dan Cerah

Seri Galaxy S24 juga menghadirkan pembesaran optik hingga 5x nan disandingkan dengan sensor kamera 50MP. Oleh lantaran itu kamera seri Galaxy disebut dapat menghasilkan video nan tidak goyang alias pecah saat merekam menggunakan zoom untuk menangkap objek lebih dekat.

Dengan keahlian tersebut, Anda bisa mendapatkan detail-detail nan lebih hidup walaupun tidak bisa terlalu dekat dengan objek nan dibidik saat merekam. Fitur ini bisa digunakan untuk merekam beragam momen unik selama traveling.

seperti mengambil perincian ekspresi para penari dalam pentas pertunjukan, perincian pergerakan api saat mengambil gambar api unggun di malam hari, alias perincian gedung saat mengambil gambar pemandangan kota di malam hari Dipadukan dengan Nightography, Anda tetap bisa mendapatkan hasil video nan bening saat merekam dengan zoom di kondisi pencahayaan redup.

Fitur Instant Slow-mo Untuk Bikin Video Gerak Lambat

Dengan Instant Slow-mo, Anda bisa membikin momen-momen seru nan mungkin terjadi terlalu cepat. Sekarang video nan Anda ambil langsung di kamera seri Galaxy S24 maupun dari sumber lain dapat langsung menjadi video Slow-mo berkah keahlian Galaxy AI.

Fitur ini bakal sangat berfaedah untuk edit video nan direkam saat traveling seperti kemeriahan di tengah festival, burung-burung nan beterbangan di pelabuhan, alias tindakan unik selama perjalanan. Dengan mengambil video biasa di resolusi 30FPS Anda bisa langsung membikin video Slow-mo dengan 60 FPS alias apalagi hingga 120 FPS dengan support Generative Slow-mo oleh Galaxy AI.

 Fitur-Instant-Slow-Mo-Buat-Jadi-Lebih-Leluasa-Mengkreasikan-Slow-Motion-Video-pada-Footage-Apapun

Caranya, lihat pratinjau video nan telah Anda rekam lampau tekan lama bagian nan mau Anda buat menjadi aktivitas lambat. Kemudian ketuk ikon Edit untuk menyimpannya menjadi video Slow-mo dan pilih Adjust Speed nan dibutuhkan.

Potong secara manual di mana Anda mau Instant Slow-mo terjadi. Ketuk Save untuk menyimpan hasil editing langsung di video original alias Save as Copy untuk membikin salinan video nan telah diedit dan membiarkan video orisinal tetap tersimpan.

Untuk menikmati fitur-fitur kamera seri Galaxy S24 selama traveling, Anda dapat membeli seri Galaxy S24 nan dibanderol dengan nilai mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB) untuk Galaxy S24 Ultra. Kemudian Galaxy S24+ dibanderol dengan nilai mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB) dan Galaxy S24 tersedia dengan nilai mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap