Widget Baterai Galaxy Ring Muncul Di Hp Samsung

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Ring telah terlihat di pengaturan fitur widget baterai untuk HP nan mendukung perangkat ini.

Bagi nan belum tahu, Galaxy Ring pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari lampau berbareng Galaxy S24 Series. Pada bulan Februari, perangkat juga diumumkan di arena MWC.

Kini, Galaxy Ring telah terlihat di fitur widget nan menampilkan baterai perangkat nan terhubung dengan HP Samsung terbaru, nan kompatibel dengan perangkat ini.

BACA JUGA:

  • Bawa Peningkatan! Samsung Galaxy Z Fold6 Pakai Frame Titanium
  • April, Galaxy AI Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Dalam screenshoot nan ditemukan Gizmochina, Galaxy Ring muncul di widget baterai berbareng dengan perangkat lainnya seperti Galaxy Watch , Galaxy Fit, dan Galaxy Buds.

Munculnya Samsung Galaxy Ring ini mengisyaratkan peluncurannya nan sejenak lagi terjadi, sekaligus mempertegas bahwa cincin ini bakal masuk ke dalam ekosistem perangkat wearable nan sudah ada.

Meskipun saat ini tanggal peluncuran pastinya tetap dirahasiakan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, pengembangan Widget Baterai nan menunjukkan keberadaan cincin ini memberi potensi peluncurannya nan mungkin bakal lebih sigap dari bulan Juli.

Widget Baterai Samsung Galaxy Ring

Walau detailnya tetap belum banyak diketahui, bocoran menyebut Galaxy Ring bakal ringan dan nyaman dipakai, apalagi ketika dipakai saat pengguna sedang tidur. 

Ini pun tidak seperti arloji pandai dengan layar nan membikin dayanya lebih boros. Oleh karena itu Galaxy Ring diharapkan menawarkan masa pakai baterai nan lebih lama dengan sekali pengisian daya nan membuatnya memperkuat selama beberapa hari.

Fungsi inti dari perangkat wearable ini kemungkinan besar bakal berpusat pada pencarian kesehatan dan kebugaran. 

Sensor debar jantung internal telah dikonfirmasi akam digunakan, dan kemungkinan mempunyai keahlian pencarian tidur. 

Selain itu, ada juga rumor nan menyebut perangkat ini punya support pembayaran NFC. Ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian nirsentuh hanya dengan mengetuk Cincin. 

Cincin ini pun bakal datang dalam beragam ukuran, mulai dari nan sangat ringan dengan berat 2,3 gram hingga 2,9 gram, dan mempunyai daya tahan baterai hingga 9 hari tergantung ukurannya.

BACA JUGA:

  • Catat! Ini Daftar HP Samsung nan Kebagian One UI 7 Berbasis Android 15
  • Samsung Galaxy A55 dan A35 Meluncur dengan Chipset Exynos

Lalu, Galaxy Ring dapat dikenakan berbareng Galaxy Watch untuk meningkatkan pencarian kesehatan dan bakal kompatibel dengan smartphone Galaxy dan kemungkinan perangkat Android lainnya, namun tidak kompatibel dengan iPhone. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi