Xiaomi 14 Debut Di Indonesia, Unggulkan Spesifikasi Kamera Leica

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 14 hari ini resmi masuk ke pasar Indonesia. Seperti telah digunakan sebelumnya, ponsel ini bakal mengandalkan spesifikasi kamera hasil kerjasama dengan Leica.

Di Indonesia, ini bukan pertama kalinya Xiaomi menghadirkan kamera hasil kerjasama dengan Leica. Pasalnya, Xiaomi 13T nan diluncurkan tahun lampau sudah lebih dulu melakukan itu.

Di tahun ini, giliran Xiaomi 14 nan merupakan smartphone flagship dari raksasa teknologi asal China, mengangkat langkah serupa.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Pad Terima Update HyperOS Global
  • Xiaomi Bakal Matikan Fitur Video Latar Belakang di HyperOS

Calvin Nobel Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dalam aktivitas peluncuran Xiaomi 14 di Jakarta, Kamis (26/03/2024) menjelaskan bahwa dengan kamera Leica bukan hanya sekedar menghasilkan foto nan baik saja, lantaran ada beberapa teknologi seperti aspherical alias lapisan coating khusus.

“Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan sensor gambar berjulukan Light Fusion 900 dengan ukuran nyaris 1 inci agar mudah menangkap sinar nan masuk ke dalam lensa,” ungkap Calvin

Dia juga menegaskan bahwa ponsel ini punya lensa Telefoto dengan aperture f/2.0, nan memungkinkan pengguna bisa menangkap gambar mobilitas dengan perincian nan tetap jelas dan juga minim noise.

Lensa telefoto juga dikatakan punya teknologi Floating Telephoto Lens nan bisa mengambil foto dari jarak jauh dengan perincian nan jelas, apalagi ketika menangkap foto portrait.

Selain itu, Calvin juga mengatakan bahwa ada juga kamera ultrawide nan punya dynamic range lebih baik serta tangkapan nan lebih luas.

Lalu, dari segi videografi, HP Xiaomi terbaru ini pun bisa merekam video dengan resolusi 8K untuk kamera belakang. Di bagian depan, kamera selfie mendukung perekaman video dengan resolusi hingga 4K.

Spesifikasi Xiaomi 14

Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 mengusung kreasi minimalis berukuran 152.8 x 71.5 x 8.2 mm serta mempunyai berat 193gr. Di bagian belakang, ada modul kamera mengotak dan menonjol. Perangkat juga sudah mempunyai perlindungan sertifikasi IP68 nan memmbuatnya tahan debu dan air.

Pada bagian layar, HP Xiaomi terbaru ini mengusung layar Huaxing C8 AMOLED nan merupakan hasil kerjasama antara perusahaan dengan TCL. Layar ini berukuran 6,36 inci dengan resolusi 1,5K 1200 x 2670 pixels dengan kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Layar juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Di bawah kap mesinnya, HP gaming Xiaomi ini dibekali prosesor teranyar jagoan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Perangkat mengkombinasikan chip dengan RAM LPDDR5x berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4 hingga 1TB. Sementara itu, HP ini mempunyai sistem pembuangan panas berdesain gas-liquid separation channel.

Untuk fotografi, HP Xiaomi kamera terbaik ini disokong kamera dari Leica, ialah lensa asferis Vario Summilux nan diklaim mempunyai peningkatan dibanding seri sebelumnya, Xiaomi 14 mempunyai konfigurasi kamera utama 50MP Hunter 900 dengan OIS, kamera ultrawide 50MP, dan kamera telefoto 50MP. Di depannya terdapat kamera selfie 32MP.

Xiaomi 14 dikemas dengan baterai berukuran 4610mAh nan mendukung pengisian daya sigap 90W dan mempunyai fitur wireless charging 50W beserta reverse wireless charging 10W. Ponsel ini juga menjalkan sistem operasi baru HyperOS berbasis Android 14.

BACA JUGA:

  • Redmi Janjikan HP dengan Snapdragon 8s Gen 3, Redmi Note 13 Turbo?
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Untuk fitur lainnya nan tersedia di ponsel ini, antara lain konektivitas 5G, Wi-Fi, USB Type-C 3.2 Gen 1, Bluetooth, dan IR Blast, beserta X-Axis linear motor. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi