Zotac Gaming Perkenalkan Zone, Penantang Baru Di Gaming Handheld!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

ZOTAC GAMING Perkenalkan ZONE, Penantang Baru di Gaming Handheld!

Kincaimedia – Pada aktivitas Computex 2024 nan digelar di Taiwan, ZOTAC GAMING nan berfokus pada pengembangan peranti keras berkinerja tinggi memperkenalkan perangkat gaming handheld baru berjulukan ZONE.

Penantang baru di industri gaming handheld tersebut kabarnya bakal diluncurkan pada akhir Bulan Agustus 2024 mendatang. Untuk banderol harganya, perangkat tersebut bakal tersedia di nomor 799USD alias sekitar Rp13 jutaan.

Melihat dapur pacunya, ZONE bisa menjadi salah satu pilihan menarik saat kita memerlukan komputer berkinerja tinggi. AMD Ryzen 7 8840U nan dibawanya sudah menggunakan arsitektur AMD Zen 4 di mana secara teknis lebih mutakhir daripada sejumlah prosesor nan dipakai perangkat gaming handheld lainnya.

Zotac Gaming Zone - Depan

Ditambah lagi, prosesor Ryzen 7 8840U juga disokong dengan AMD Radeon 780M. Kartu skematis ini dikembangkan dengan menggunakan arsitektur AMD RDNA 3 nan menjanjikan pengolah gambar berkinerja tinggi.

Menemani dapur pacunya, ZOTAC GAMING dilengkapi dengan RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB. Penyimpanan internalnya mengandalkan M.2 NVME PCIE 4.0 SSD nan bisa menampung info sampai 512GB.

Dengan banderol nilai nan relatif tinggi, ZONE menariknya sudah dilengkapi dengan layar AMOLED nan mendukung pengoperasian menggunakan sentuhan jari. Panelnya membentang seluas 7 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Zotac Gaming Zone - Trackpad

Tampilan ZONE secara sekilas lumayan mirip dengan Steam Deck. Di bagian depan, komputer portable tersebut mempunyai dua buah trackpad nan diletakkan di sisi kanan dan kiri layar untuk mempermudah pengoperasian.

Di atas masing-masing trackpad-nya, juga terdapat joystick nan diletakkan secara simetri. Kedua tuasnya pun sudah menggunakan teknologi hall efect nan menawarkan keandalan pemakaian tinggi untuk mengurangi masalah drifting.

Gamepad perangkat tersebut mengangkat tombol ABXY di sebelah kanan dan D-pad nan dibuat menyatu dalam sebuah lingkaran di sebelah kiri seperti pengontrol unik Xbox. Di bagian bahunya, terdapat empat tombol trigger dengan tingkat sensitivitas nan bisa diatur memakai saklar mini di bagian belakang.

Zotac Gaming Zone - Belakang

Selain saklar mini untuk mengatur tombol trigger, bodi belakang ZONE juga memuat dua buah tombol tambahan nan bisa diatur sebagai pengontrol. Terdapat lubang ventilasi udara nan cukup lebar di bagian tengahnya.

Sebagai penunjang, perangkat gaming tersebut membawa baterai 48.5 WH. Terdapat juga sejumlah soket seperti jack audio 3.5mm, 2x USB 4, hingga microSD card reader. Konektivitasnya pun sudah mengandalkan WiFi 6E nan dipasangkan berbareng Bluetooth 5.2.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap