8 Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V30e, Versi Murah Yang Menarik!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan vivo V30e - Header

Kincaimedia – Seri vivo V30 telah disegarkan dengan sebuah perangkat dengan nilai nan lebih terjangkau dari sebelum-sebelumnya. Dinamakan vivo V30e, ponsel baru ini bisa kita dapatkan mulai dari Rp4.699.000.

Perangkat baru dari vivo tersebut bisa menjadi pengganti pas buat kita nan mempunyai anggaran sangat terbatas. Dengan banderol nilai nan ramah di kantong, vivo V30e menawarkan beragam macam kelebihan nan menarik.

Hanya saja di kembali keunggulan-keunggulannya, perangkat tersebut memang tetap membawa sejumlah kekurangan. Kita makanya perlu mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan vivo V30e

1. Kapasitas Baterai di Atas Rata-rata

Kita dapat mempertimbangkan vivo V30e salah satunya saat memerlukan sebuah ponsel nan bisa dipakai seharian penuh tanpa cemas kehabisan daya. Perangkat tersebut soalnya dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar untuk sebuah ponsel mainstream.

Bahkan secara teknis, kapabilitas baterai perangkat tersebut lebih besar dari kebanyakan ponsel menengah. vivo V30e dalam perihal ini bisa menangani penyimpanan daya hingga 5.500mAh di mana rata-rata umumnya hanya 5.000mAh saja.

Pihak vivo menyatakan bahwa baterai perangkat tersebut bisa memperkuat dalam siklus pemakaian lebih lama. Kita apalagi dikabarkan dapat memakainya untuk bermain game PUBG hingga selama 9 jam, berselancar di IG selama 15 jam, menonton YouTube selama 22 jam, alias memutar musik selama 53 jam.

2. Dukungan Pengisi Daya nan Baik

Guna menunjang kapabilitas baterainya nan besar, vivo V30e untung sudah dilengkapi dengan support pengisian daya nan baik. Perangkat tersebut tercatat membawa teknologi 44W FlashCharge nan bisa mengisi dengan cepat.

Kecepatan pengisian nan ditawarkan oleh teknologi ini memang bisa berubah-ubah tergantung kondisi pemakaian. Hanya saja dengan kemampuannya, kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi baterai hingga penuh berkah adanya fitur tersebut.

Di sisi lain, vivo V30e juga disokong dengan keahlian untuk mempertahankan kesehatan baterai miliknya. Pihak vivo menyebut bahwa kapabilitas penyimpanan dayanya tidak bakal menurun sampai 20 persen dalam 1600 siklus pengisian penuh alias setara dengan sekitar 4 tahun penggunaan.

3. Layar Tampil Premium

Tak mau kalah dengan beragam macam ponsel menengah nan sudah meluncur sebelumnya, vivo V30e datang dengan tampilan layar nan terlihat premium. Perangkat tersebut juga sudah menggunakan panel nan dibuat melengkung.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V30e - Layar

Layarnya pun sudah dikembangkan dengan panel bertipe AMOLED nan mempunyai tingkat kecerahan sampai 1.300nits. Ukurannya membentang hingga seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Terdapat beberapa sertifikat dari SGS nan bakal memastikan layar perangkat cukup nyaman digunakan di mana apalagi untuk lama waktu nan lama. Di dalamnya termasuk sertifikat Low Blue Light, Low Flicker, dan Low Motion Blur nan diklaim dapat mengurangi pancaran sinar biru.

Selain itu, kesan premium dari layar vivo V30e juga semakin terasa dengan penambahan support pemindai sidik jari terintegrasi di dalamnya. Ini dapat menambah kemudahan dalam pengoperasian sekaligus membawa kesan futuristik layaknya ponsel kelas atas.

4. Bodi Tahan Banting

Ponsel tersebut juga bisa menjadi pengganti pas jika kita memerlukan sebuah perangkat tahan banting untuk beraktivitas. vivo V30e dirancang secara unik agar bisa memperkuat dalam beragam macam kondisi pemakaian.

Untuk mengembangkan bodinya, vivo menggunakan Tough Body Armor nan mana dalam perihal ini memakai bantalan-bantalan nan dirancang presisi untuk melindungi perangkat secara menyeluruh pada bagian dalam dan luar sehingga memberikan ketahanan lebih menyeluruh.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V30e - Bodi

Berdasarkan pengetesan laboratorium internal milik vivo, perangkat tersebut sudah sukses melewati beragam uji pemakaian nan sangat ketat seperti dijatuhkan dengan ketinggian 1 meter lebih dari 100 kali, ditekan hingga 1.000 kali, alias dipelintir hingga 500 kali.

Tak hanya itu, vivo V30e juga dilengkapi dengan fitur tahan percikan air dan debu nan sering dicari oleh banyak pengguna untuk memberikan rasa kondusif lebih. Perangkat tersebut apalagi secara unik sudah tersertifikasi dengan IP64 nan mana lebih kuat daripada kebanyakan ponsel di kelasnya.

Proteksi untuk bagian layar juga tak dilewatkan oleh pihak vivo dengan membekali perangkat tersebut dengan lapisan SCHOTT Cover Glass nan mempunyai ketahanan unggul terhadap goresan maupun kerusakan bentuk lainnya.

5. Andalkan Sensor Kamera dari Sony

Mirip dengan saudara-saudaranya, vivo V30e juga menonjolkan bagian kamera sebagai salah satu kelebihan utamanya. Konfigurasi lensa nan ditawarkan oleh perangkat tersebut tergolong cukup tinggi.

Kamera utamanya sudah menggunakan sensor Sony IMX882 nan menjanjikan pengambilan gambar lebih mendetail dan warna lebih hidup. Resolusinya juga sudah besar di mana dapat diatur hingga 50MP untuk memberikan ketajaman nan tinggi.

Sebagai pelengkap, vivo V30e pun dipersenjatai dengan kamera Super Wide-Angle 8MP dan kamera depan 32MP. Fitur tambahan seperti All New Aura Light Portrait nan bisa meningkatkan kualitas pencahayaan juga ikut datang untuk membantu proses pengambilan gambar.

6. Konfigurasi Mesin Bertenaga

vivo V30e juga siap menemani pengguna dalam segala aktivitas. Dengan konfigurasi mesin nan bertenaga, perangkat tersebut bisa menangani beragam kebutuhan mulai dari berkomunikasi hingga bermain game sekalipun.

Dapur pacu perangkat tersebut menggunakan Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 (4nm) nan dapat dipacu sampai 2,2GHz. Saat diuji dengan aplikasi AnTuTu jenis 10, chipset ini umumnya bisa menembus skor lebih dari 500 ribuan.

Chipset ini dikombinasikan berbareng RAM berkapasitas 8GB nan bisa diekspansi hingga total 16GB dengan memanfaatkan penyimpanan internal nan tidak digunakan. Sementara untuk penyimpanannya, kita dapat memilih antara 128GB alias 256GB sesuai dengan kesiapan biaya nan dimiliki.

Saat berencana untuk meminang perangkat tersebut untuk pemakaian nan lama, kita pun tidak perlu cemas kinerjanya bakal menurun. Pihak vivo memastikan bahwa vivo V30e bakal bisa melangkah dengan lancar sampai 50 bulan tanpa hambatan.

Kekurangan vivo V30e

1. Dukungan Audio Kurang

Kekurangan dari vivo V30e terletak pada support suaranya. Ada beberapa fitur audio nan lenyap dari perangkat tersebut di mana tentunya dapat mengurangi pengalaman mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game.

Salah satu di antaranya, perangkat menengah tersebut belum dilengkapi dengan speaker dobel untuk menghasilkan audio secara stereo. Kita nan mau menikmati konten dengan bunyi terdengar lebih natural pun perlu menggunakan aksesori perangkat audio tambahan.

Namun perlu diingat, vivo V30e dalam perihal ini juga tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm layaknya beragam ponsel saat ini. Kita perlu memakai kabel tambahan alias menggunakan sambungan Bluetooth jika mau menghubungkan perangkat suara.

2. Slot Kartu Hibrida

Meskipun mendukung pemakaian SIM dobel dan ekspansi penyimpanan dengan MicroSD, vivo V30e sayangnya tetap menggunakan slot kartu hibrida. Ini mengartikan bahwa kita tidak bisa memakai ketiganya sekaligus nan mana bisa menjadi kekurangan krusial bagi sebagian dari kamu.

Slot hibrida pasalnya hanya dapat memasang dua jenis kartu. Kita makanya hanya dapat menggunakan dua nomor secara berbarengan alias mengganti satunya dengan Micro SD saat memerlukan ruang penyimpanan lebih luas sehingga perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap