Cara Hapus Masal Postingan Instagram Agar Hilang Sekaligus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Download IG Story - Header

Kincaimedia – IG sebagai platform media sosial memberikan ruang buat Anda berbagi cerita melalui foto, video, maupun berkomentar pada unggahan pengguna lain.

Postingan foto nan diunggah bisa dari pengalaman nan berkesan hingga konten untuk promosi. Namun ada kalanya postingan sudah tidak lagi bagus untuk ditampilkan dan perlu dihapus agar tidak memenuhi laman profil.

Untuk menghapus postingan lama secara masal, IG pun memberikan fitur unik nan bisa Anda gunakan selain menghapusnya secara manual satu persatu pada postingan nan dipilih.

Cara Hapus Massal Postingan Instagram

  1. Buka aplikasi IG di ponsel kamu.
  2. Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Di laman profil Instagram, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  4. Pilih menu Your Activity.  hapus-post-IG-4
  5. Gulir ke bawah dan pilih Postingan. hapus-post-IG-2
  6. Ketuk menu Pilih di pojok kanan atas layar.hapus-post-IG-1
  7. Pilih postingan nan mau dihapus dengan mengetuk tombol bulat putih hingga berubah jadi tanda centang.
  8. Lalu pilih Hapus di bawah kanan layar.hapus-post-IG.

Dengan menggunakan fitur hapus postingan di menu Your Activity, Anda dapat menghapus banyak postingan secara sekaligus sehingga tidak perlu lagi memilihnya satu per satu.

Jika Anda mau menghapus manual satu per satu dari postingan nan diinginkan, maka Anda kudu memilih postingan tersebut dan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar untuk memunculkan opsinya.

Selain postingan, Anda pun bisa menghapus tanggapan dari Story Instagram akun lain nan mana fiturnya sekarang sudah disediakan secara langsung oleh Meta.

Di samping itu melalui Your Activity, Anda juga dapat memandang riwayat akun nan menginformasikan apa saja nan sudah Anda lakukan saat menggunakan IG sehingga bisa melacak dengan mudah jika ada postingan baru nan mau Anda hapus.

Instagram sendiri saat ini sudah mendukung fitur Google Smart Lock untuk login sehingga Anda tidak perlu cemas lupa password lantaran secara otomatis dapat memasukkan username, kata sandi, maupun kode nan sudah diingat oleh akun Google untuk mengunjungi IG dan Facebook.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap