Cara Kirim Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia Pakai Dana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – DANA Indonesia bekerja-sama dengan RIA Money Transfer, dalam memberikan layanan Inbound Remittance alias jasa pengiriman duit dari luar negeri kepada penerima di Indonesia.

Seperti diketahui jika fitur kirim duit dari luar negeri ke Indonesia lewat DANA ini, datang untuk menjawab kebutuhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) nan kerap rutin memberikan duit ke sanak kerabat di Tanah Air.

Pasalnya family mereka di Indonesia banyak nan tinggal di area pedesaan alias rural area, serta tidak mempunyai rekening bank atau unbanked. Selain itu terdapat sejumlah kelebihan dari fitur kirim duit dari luar negeri di aplikasi DANA.

Pertama proses pengiriman duit di DANA dapat dilakukan di hari nan sama, sekaligus bisa dilakukan kapan dan dimana saja menggunakan smartphone. Kedua, biaya admin nan rendah sehingga tidak membebani pekerja migran.

BACA JUGA: 

  • DANA Permudah Pekerja Migran Kirim Uang ke Indonesia
  • DANA Siap Kembalikan 100% Saldo nan Hilang, tapi Syaratnya..

Ketiga, bisa diakses di banyak negara terutama di negara nan banyak pekerja migran seperti seperti Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Hong Kong dan Taiwan.

Perlu diketahui jika DANA hanya memberikan jasa pengiriman duit luar negeri ini kepada pengguna nan punya akun DANA Premium. Artinya bagi Anda kudu meningkatkan status akun ke Premium, agar bisa memperoleh fitur tersebut.

Cara Kirim Uang dari Luar Negeri Pakai DANA 

DANA Kirim Uang Luar Negeri

DANA memberikan kemudahan dalam proses transfer duit dari luar negeri ke Indonesia. Hanya butuh beberapa tahapan saja, dan saldo nan dikirim sudah bisa diterima oleh family tercinta. Berikut ini tutorial lengkapnya:

  • Pekerja migran silakan untuk transfer duit di aplikasi Money Transfer alias datang langsung ke Gerai RIA Money Transfer. Ada biaya admin alias admin fee di RIA Money Transfer per transaksi. Biayanya murah dan berbeda masing-masing negara. Misalnya di Singapura sebesar SGD 3 alias Rp 33 ribu per transaksi.
  • Jangan lupa untuk sertai nomor telepon alias nomor akun DANA tujuan, saat pengiriman duit di RIA Money Transfer.
  • Uang pekerja migran lampau dikirimkan langsung ke penerima melalui aplikasi DANA. Dalam proses pengiriman duit dari RIA Money Transfer ke DANA itu cuma-cuma namalain tidak ada biaya admin lagi.
  • Keluarga pekerja migran bisa menarik duit tersebut melalui ATM alias minimarket melalui fitur Tarik Saldo. Bisa juga dipindahkan ke rekening bank alias disimpan di aplikasi DANA.

BACA JUGA: 

  • Lazada dan DANA Hadirkan Pembayaran COD Dengan QRIS
  • Terapkan QR Cross Border, DANA Kini Bisa Dipakai di Malaysia

Semoga saja fitur ini bisa mempermudah pekerja migran Indonesia, dalam memberikan nafkah kepada family mereka di Tanah Air.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi