Diam-diam Google Pixel 8a Dirilis, Begini Spesifikasinya!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Google secara diam-diam meluncurkan smartphone mid-range terbarunya, ialah Google Pixel 8a. Pixel 8a datang dengan membawa peningkatan spesifikasi dari pendahulunya.

Sebenarnya, Google bakal segera mengadakan konvensi developer Google I/O nan digelar setiap tahun. Dan dalam arena tersebut diharapkan raksasa mesin pencari ini meluncurkan produk baru.

Selain itu, bocoran mengenai Pixel 8a telah muncul sejak beberapa waktu lampau sehingga spesifikasinya sudah bisa terbayangkan. Sekarang Google Pixel 8a telah resmi diluncurkan oleh Google. Berikut rangkuman spesifikasi nan diusung oleh Google Pixel baru tersebut.

BACA JUGA:

  • HP Lipat Google Selanjutnya Usung Nama Pixel 9 Pro Fold
  • Sepi Pengguna, Google One Bakal Hapus VPN Gratis di Layanannya

Spesifikasi Google Pixel 8a

Spesifikasi Google Pixel 8a

Jika memandang desainnya, Pixel 8a mempunyai kreasi nan sama dengan model Pixel 8. Namun, bagian sudutnya lebih membulat dan terdapat kamera bar berbentuk horizontal. Ponsel ini sudah mempunyai sertifikat IP67 sehingga tahan debu dan air. Perangkat ini bakal punya pilihan warna Bay, Aloe, Obsidian, dan Porcelain.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Rabu (08/05/2024), smartphone Pixel terbaru ini membawa panel layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ beserta support kecepatan refresh 120Hz, kecerahan 2.000nits, sidik jari di dalam layar dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Di bawah kap mesinnya terdapat chipset Google Tensor G3. Perangkat ini mempunyai RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB alias 256GB. Untuk menunjang penggunaan sehari-hari perangkat ini dikemas dengan baterai 4.492 nan mendukung pengisian daya kabel 18W dan wireless charging.

Dari sisi perangkat lunak, Google Pixel 8a ini menjalankan OS terbaru Android 14 dengan agunan pembaruan software hingga 7 tahun, nan tandanya mendapatkan pembaruan OS hingga tahun 2030. Selain itu terdapat juga fitur AI seperti Circle to Search,  Pixel call assistance, dan Gemini.

Soal fotografi, ponsel ini punya dual camera nan berisikan kamera utama 64MP nan mendukung OIS dan kamera ultrawide beresolusi 13MP. Di bagian depannya ada kamera selfie beresolusi 13MP. Kamera Pixel 8a ini mendukung perekaman hingga 4K baik di kamera depan mau pun kamera belakang. Ada juga fitur Magic Editor, HDR, dan lain-lain.

BACA JUGA:

  • Google Pixel Fold Diluncurkan, Ramaikan Pasar HP Layar Lipat!
  • Rayakan 50 Tahun Hip-Hop, Google Rilis Pixel Fold Edisi Spesial

Untuk harga, Google Pixel 8a dengan model RAM 8/128GB bakal dibanderol seharga $499 alias Rp 8 jutaan. Sedangkan Google Pixel 8a jenis RAM 8/256GB bakal dijual dengan nilai $559 alias Rp 8,9 jutaan. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi