Disebut Bakal Telat Rilis, Galaxy S24 Fe Mulai Digarap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Samsung saat ini dikabarkan sudah mulai menggarap Galaxy S24 FE. Meski begitu, peluncuran HP terbaru ini disebut-sebut bakal mengalami keterlambatan.

Seperti diketahui, Samsung telah meluncurkan Galaxy S24 Series lebih sigap tahun ini. Tepatnya pada bulan Januari 2024. Setelah itu, muncul rumor nan menyebut bawa Samsung juga bakal segera meluncurkan beragam produk baru seperti Galaxy Z Series, Galaxy Tab S10 Series, Galaxy Watch 7, serta Galaxy Ring. Sementara itu, info mengenai Samsung Galaxy S24 FE tetap tergolong minim.

Nanun, laporan dari GalaxyClub nan cukup terkenal dalam memberikan bocoran produk Samsung mengatakan bahwa perusahaaan asal Korea Selatan itu saat ini sedang membikin ponsel baru dengan nama kode R12, nan diduga bakal menjadi S24 FE.

BACA JUGA:

  • Daftar HP Flaghsip Samsung nan Kebagian Fitur Galaxy AI
  • Begini Peran AI untuk Gaming di Samsung Galaxy S24 Series

Sebenarnya, kode R12 sendiri tidak asing mengingat seri Galaxy FE sebelumnya mempunyai kode serupa. Galaxy S23 FE punya kode R11, Galaxy S21 FE punya kode R9, dan Galaxy S20 FE mempunyai kode R8. Bisa ditebak jika seri selanjutnya Galaxy S24 FE bakal punya kode R12.

Selain nomor kode dari Galaxy S24 FE, tetap belum ada info lainnya mengenai ponsel ini. Di tahun lalu, bocoran Galaxy S23 FE telah muncul setelah S23 Series diluncurkan. Sedangkan, setelah peluncuran S24 tidak ada rumor mengenai S24 FE, nan mana ada kemungkinan S24 FE mengalami penundaan

Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S23 FE pada bulan Oktober. Ada juga kemungkinan Galaxy S24 FE paling sigap diluncurkan pada bulan November alias bulan-bulan selanjutnya.

Samsung Galaxy S23 FE sendiri diluncurkan dengan spesifikasi panel layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,4 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel, refresh rate adaptif hingga 120Hz, dan support HDR10+ beserta kecerahan hingga 1450 nits. Layar dan bagian belakangnya juga terlindungi oleh Gorilla Glass 5 untuk memastikan ketahanan perangkat.

Di bagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh chipset Exynos 2200 nan menggunakan teknologi 4nm, dan CPU octa-core dengan clockspeed hingga 2,8Ghz beserta GPU Xclipse 920. Chip ini disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan hingga 256GB.

BACA JUGA:

  • Bawa Peningkatan! Samsung Galaxy Z Fold6 Pakai Frame Titanium
  • Samsung Galaxy A55 dan A35 Meluncur dengan Chipset Exynos

Untuk kebutuhan fotografi, HP Samsung kamera terbaik ini mempunyai konfigurasi triple camera, dengan kamera utama 50MP f/1.8 nan mempunyai OIS, kamera telephoto f/2.4 dengan support 3x optical zoom, dan kamera ultrawide 12MP f/2.2. Di bagian depan tersedia kamera selfie beresolusi 10MP f/2.4. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi