Kenapa Tidak Bisa Simpan Nomor Whatsapp? Ini Penjelasan Dan Solusinya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kenapa Tidak Bisa Simpan Nomor WA - Header

Kincaimedia – Menyimpan nomor di jasa WA semestinya menjadi sebuah perihal nan mudah dilakukan. Hanya saja kadang-kadang kita bisa mengalami sejumlah hambatan saat mau melakukannya.

Bahkan tidak hanya bakal mengganggu pemakaian, sebagian masalah nan muncul sering kali membikin kita tidak bisa menyimpan nomor WA ke dalam perangkat. Sampai pada akhirnya kita pun bakal kesulitan saat perlu mengirim pesan alias melakukan panggilan.

Penyebabnya pun bisa berbeda-beda untuk setiap masalah. Apabila tiba-tiba muncul hambatan nan membikin kita tidak dapat menyimpan nomor WhatsApp, kita makanya perlu menggunakan solusi nan sesuai saat mau mengatasinya.

1. Izin Kontak Belum Diatur

Saat perangkat tidak bisa dipakai untuk menyimpan nomor WhatsApp, salah satu penyebabnya adalah aplikasi tersebut belum mendapatkan izin untuk mengakses kontak. Setelan ini memang kadang-kadang bisa berubah sendiri andaikan kita salah mengelola pengaturan.

Untuk mengecek apakah izin mengakses kontak sudah diberikan alias belum, kita umumnya dapat melakukannya lewat laman pengaturan. Hanya saja masing-masing perangkat bisa berbeda-beda di mana tergantung sistem operasi maupun jenis antarmuka nan digunakan.

Langkah-langkah di atas bertindak secara unik untuk beberapa perangkat dengan Android generasi baru. Apabila menggunakan sistem alias antarmuka nan berbeda, kita pun perlu menyesuaikannya.

2. Bug Pengembangan

  • Buka toko aplikasi sesuai perangkat misalnya Google Play Store alias Apple Apps Store.
  • Cari aplikasi WA dengan menggunakan kolom penelusuran.
  • Buka laman produk WhatsApp.
  • Ketuk tombol Update jika tersedia.
    Kenapa Tidak Bisa Simpan Nomor WA 7

Masalah tidak dapat menyimpan nomor WA juga dapat terjadi lantaran sebuah bug dari pengembangan. Umumnya bisa diselesaikan dengan memasang pembaruan aplikasi nan digelontorkan oleh pihak pengembangnya.

3. Bug Sistem

  • Buka laman Settings.
  • Cari dan buka menu Software Update.
  • Ketuk Check for updates jika diperlukan.
  • Ketuk Download alias Install jika pembaruan tersedia.

Selain lantaran bug dari pengembangan aplikasi, masalah tidak dapat menyimpan nomor WA juga sering terjadi lantaran adanya kesalahan di sisi sistem operasi. Kita pun dapat mengatasinya dengan melakukan pembaruan pada perangkat.

Setiap model perangkat biasanya mempunyai langkah berbeda-beda dalam perihal ini. Kita makanya perlu menyesuaikan beberapa langkah di atas agar bisa melakukan pembaruan sistem.

4. Terjadi Kesalahan dalam Sinkronisasi

Kesalahan sinkronisasi juga dapat menimbulkan sejumlah hambatan pada jasa WA di mana termasuk masalah tidak bisa menyimpan nomor. Kita pun dapat mencoba untuk mengatur ulang pengaturannya saat perihal tersebut terjadi.

5. Penumpukan Cache

Sama seperti sejumlah masalah nan bisa muncul saat kita menggunakan WhatsApp, penumpukan berkas cache juga dapat menjadi salah satu penyebab kenapa perangkat tidak bisa menyimpan nomor di jasa tersebut.

Membersihkan cache makanya dapat menjadi solusi nan bisa dipertimbangkan ketika kita tidak bisa menyimpan nomor WhatsApp. Meskipun memegang peranan penting, menghapus berkas ini merupakan perihal nan aman untuk dilakukan.

6. Kesalahan Penulisan Nomor

Penulisan nomor WA saat kita menyimpannya pun perlu dilakukan dengan benar. Apabila salah dalam menuliskannya, tidak menutup kemungkinan kontak tidak bakal tersimpan dengan baik.

Hal ini bertindak terutama jika kita mau menyimpan nomor WA dengan format internasional di mana setiap negara bisa berbeda-beda. Namun untuk kontak dari Indonesia, kita umumnya hanya perlu mengganti nomor 0 paling awal dengan kode +62.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap