Makin Canggih! Aplikasi Utama Ios 18 Bakal Dibekali Fitur Ai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Menurut bocoran terbaru mengenai fitur AI nan bakal datang di iOS 18 bakal banyak menerapkan teknologi kepintaran buatan di beragam aplikasi utama iPhone.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak beberapa waktu belakangan telah muncul bocoran nan merujuk pada penerapan AI di iPhone 16 Series dan iOS 18, mengingat para pesaing Apple telah melakukan perihal serupa.

Sekarang bocoran mengatakan bahwa aplikasi utama Apple seperti Safari, Pencarian Spotlight, Siri, Mail, dan Messages bakal dibekali fitur AI nan bakal merujuk pada model bahasa besar (LLM) berjulukan Ajax, sebagaimana dilaporkan oleh Apple Insider.

BACA JUGA:

  • Apple Bakal Hadirkan App Store Khusus Aplikasi AI di WWDC 2024
  • Bisa Nostalgia, Apple Izinkan Emulator Game Jadul di App Store

Fitur AI ini bakal bisa menghasilkan kalimat komplit sebagai respon masukan pengguna dengan cepat. Ajax sendiri dikatakan bakal menganalisis teks dan menawarkan beberapa kemungkinan balasan, serta mengurutkan jawaban berasas kecermatan dan relevansi.

Selain itu, fitur AI ini juga dikatakan bisa mengidentifikasi kata kunci dan frasa untuk menghasilkan ringkasan dalam aplikasi Safari dan Messages. Di Safari 18, fitur Smart Searching bakal memungkinkan pengguna mendapatkan ringkasan singkat dari sebuah laman web.

Sementara itu, Apple juga dapat mengintegrasikan model AI-nya dengan perangkat dan aplikasi lain. Beberapa contohnya seperti AI bisa mengidentifikasi kontak dalam pesan teks dan mengambil info pesan nan relevan berasas waktu di almanak agar kalian bisa membikin tanggapan nan sesuai konteks.

Dilaporkan juga, ini dapat mengidentifikasi kontak dalam pesan teks dan mengambil info relevan dari aplikasi Kalender untuk membantu Anda membikin tanggapan nan sesuai konteks.

Yang paling jelas mendapatkan faedah dari fitur ini adalah Siri. Menurut bocoran asisten bunyi tersebut bisa memberikan ringkasan alias jawaban nan disederhanakan berasas pesan.

Meskipun semua tugas ini bakal dilakukan di perangkat, tugas nan lebih kompleks seperti pembuatan teks imajinatif alias kajian mendalam mungkin tetap berjuntai pada pemrosesan cloud. Ada rumor bahwa Apple sedang menjajaki kemitraan dengan OpenAI dan Google untuk tugas tersebut.

Meski begitu, nan paling menarik dari bocoran ini adalah Apple bakal sangat berfokus pada privasi pengguna dan mencari langkah untuk meminimalkan pemrosesan berbasis cloud. 

BACA JUGA:

  • Samsung Batal Jadi Pemasok Layar iPhone SE 4?
  • iPhone 16 Bakal Punya Peningkatan Baterai, Berkat Paten Baru Apple

Perlu diingat bahwa sejenak lagi arena WWDC bakal berjalan dan kemungkinan fitur-fitur ini bakal secara resmi diumumkan. Jadi kita tunggu saja! [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi