Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Acer Tanam Ribuan Mangrove Dalam Gerakan Sayang Bumi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Rayakan Ulang Tahun ke-25, Acer Tanam Ribuan Mangrove dalam Gerakan Sayang Bumi

Kincaimedia – Dalam rangka merayakan perjalanan 25 tahun Acer di Indonesia, Acer menggelar penanaman ribuan mangrove nan dihadiri oleh ratusan relawan dari SeaSoldier nan bermaksud untuk menjaga pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia. Selain relawan, Acer juga membujuk mitra upaya Acer dan jurnalis.

Penanaman ribuan mangrove ini mengusung tajuk #SayangBumi merupakan bagian dari rangkaian inisiatif #SayangBumi nan sudah diluncurkan di beberapa tahun terakhir, sekaligus sebagai peringatan Hari Bumi Sedunia nan dirayakan setiap tahunnya pada 22 April.

Ada sebanyak 1.500 mangrove nan ditanam pada tanggal 23 April 2024 di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten. 1.500 mangrove tersebut adalah bagian dari total 2.500 mangrove nan ditanam dalam rentang April dan Mei 2024.

Salah satu produk Acer nan membawa material nan ramah lingkungan adalah Aspire Vero dengan kreasi nan menggunakan hingga 50% bahan daur ulang, irit energi, serta bebas dari bahan nan rawan sehingga menjadi pilihan nan bertanggung jawab secara lingkungan.

 Acer-Sayang-Bumi-2

Produk Acer tersebut sejalan dengan dengan misi penanaman mangrove kali ini nan mana sebagai upaya berkepanjangan dalam mendorong akibat positif bagi lingkungan sekitar. Sebagai tanaman nan dapat melindungi kediaman pesisir, Mangrove disebut dapat menyerap lebih banyak karbon.

Dengan begitu dapat menyerap emisi gas karbon secara optimal lantaran mempunyai karakter banyak daun dan berpotensi besar dalam menyerap lebih banyak karbon serta mempunyai sistem akar kapas dengan struktur nan unik.  Bahkan 1 hektar mangrove dapat menyerap 39,75 juta ton karbondioksida alias CO2 per tahun.

Leny Ng selaku Presiden Direktur Acer Indonesia mengungkapkan bahwa selama 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer telah tumbuh sebagai pemimpin dalam industri teknologi nan mempunyai visi keberlanjutan, salah satunya dengan mendorong penemuan perangkat teknologi sesuai kebutuhan masa kini.

“Kami percaya bahwa masa depan teknologi kudu selaras dengan keberlanjutan lingkungan. Oleh lantaran itu, kami mau terus berkontribusi dalam upaya berbareng dalam menjaga kelestarian bumi, salah satunya dengan mendukung konservasi mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi demi menciptakan masa depan nan lebih baik untuk generasi mendatang,” ujarnya.

 Acer-Sayang-Bumi-3

Dinni Septianingrum selaku COO & Founder Seasoldier menyampaikan bahwa pihaknya berambisi langkah Acer Indonesia tidak berakhir sampai di sini saja, tapi bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas pelestarian lingkungan.

Gerakan #SayangBumi bakal terus digelar ke depannya nan merupakan program berkepanjangan dari Acer Indonesia untuk mempromosikan aktivitas pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

Gerakan ini diawali pada tahun 2022 nan telah diadakan di beragam wilayah di Indonesia melalui beragam kampanye edukasi, aktivitas bersih-bersih pantai, training pelestarian lingkungan untuk pelajar, dan penanaman mangrove serta menjadi bagian nan tak terpisahkan dari perjalanan Acer selama 25 tahun di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap