Ada Masalah Green Line, Samsung Tawarkan Ganti Layar Gratis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Masalah green line di layar HP Samsung memang telah bermunculan sejak beberapa tahun lalu, terutama untuk perangkat nan menggunakan panel berjenis Super AMOLED. Lalu apa kata Samsung?

Sejak masalah layar green line di HP Samsung tersebar luas, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memberikan solusi dengan program tukar layar cuma-cuma di beberpa wilayah. Misalnya di India, Samsung menawarkan tukar layar cuma-cuma untuk mengatasi masalah green line.

HP Samsung nan memenuhi syarat untuk penggantian layar cuma-cuma ini meliputi seri Samsung Galaxy S20 dan Note 20.

BACA JUGA:

  • Samsung Ganti Layar Galaxy Note 20 Ultra nan Alami Masalah Green Line
  • Bawa Peningkatan! Samsung Galaxy Z Fold6 Pakai Frame Titanium

Lalu, lantaran smartphone terbaru juga mulai menghadapi masalah nan sama, Samsung sekarang telah memperluas programnya untuk mencakup seri Galaxy S21 dan S22 juga, lapor Gizmochina.

Garis hijau di layar sendiri pada dasarnya dapat menghalang kegunaan perangkat secara signifikan. Bahkan tugas mini seperti membuka aplikasi dapat membikin kekecewaan pengguna dalam kondisi seperti itu.

Jadi untuk membantu pengguna nan terkena dampak, Samsung menawarkan penggantian layar gratis. Namun selain tampilan, perangkat nan terkena akibat juga bakal mendapatkan baterai cuma-cuma dan penggantian kit, tentu saja ini perihal nan bisa disambut baik.

Namun, masalahnya ada pada tenggat waktu untuk menerima tawaran ini. Pengguna kudu membikin janji jumpa untuk penggantian cuma-cuma di Pusat Layanan Samsung paling lambat tanggal 30 April 2024. Jika melewatkan tenggat waktu ini, pengguna mungkin kudu bayar sendiri perbaikannya.

Pada dasarnya, program ini membikin pengguna nan terkena akibat mendapatkan perbaikan cuma-cuma untuk perangkat mereka. Karena seri Galaxy S21 dan S22 tetap mendapatkan pembaruan perangkat lunak dan mempunyai perangkat keras nan relatif modern, perbaikan cuma-cuma ini dapat sangat membantu memperpanjang umur ponsel tersebut.

BACA JUGA:

  • Bocor, Galaxy Z Fold dan Flip FE Bakal Ditenagai Chipset Ini!
  • Begini Peran AI untuk Gaming di Samsung Galaxy S24 Series

Jadi, jika Anda berada di India dan mempunyai Galaxy S20, Note 20, S21, alias S22 dengan masalah Green Line, program ini bisa menjadi opsi terbaik. Selain itu, diharapkan program ini tersedia secara luas di seluruh dunia, termasuk di wilayah Indonesia. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi