Apa Maksud Mode Aman Hp Xiaomi? Ini Penjelasannya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Apa Maksud Mode Aman Xiaomi - Header

Kincaimedia – Meskipun menggunakan antarmuka buatan mereka sendiri, Xiaomi sebenarnya tetap mengandalkan sistem operasi Android untuk mempersenjatai lini perangkatnya seperti kebanyakan manufaktur.

Oleh lantaran itu, lini perangkat buatan mereka pun mempunyai beragam macam support unik sistem operasi Android nan lumayan membantu. Termasuk di antaranya kita kelak bisa menemukan mode kondusif alias safe mode.

Dukungan tersebut secara unik memungkinkan kita mengatasi sebagian masalah nan muncul di ponsel Android. Hanya saja perangkat nan sedang mengaktifkannya memang tidak bakal cocok untuk pemakaian sehari-hari sehingga perlu keluar jika tak sengaja masuk.

Apa Maksud Mode Aman Xiaomi?

Mode kondusif merupakan sebuah mode diagnosis nan terdapat di dalam sebuah sistem operasi. Fungsinya untuk melakukan identifikasi permasalahan terutama nan berangkaian dengan serangan peranti lunak jahat alias malware.

Ketika mengaktifkan mode tersebut, sebuah perangkat bakal beraksi dengan support dan kegunaan nan sangat terbatas. Hanya komponen, aplikasi, dan jasa krusial saja nan bakal dijalankan. Fitur seperti sambungan seluler, Bluetooth, WiFi, hingga bunyi bakal dinonaktifkan.

Dengan menonaktifkan komponen-komponen nan tidak begitu esensial, perangkat pun dapat mengisolasi permasalahan. Hingga pada akhirnya kita kelak bisa lebih mudah untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah nan muncul.

Di ponsel Xiaomi, isolasi ini misalnya dapat digunakan untuk membatasi serangan malware nan bisa membikin perangkat menjadi eror alias tidak beraksi dengan baik. Memungkinkan kita menemukan aplikasi berkepentingan kemudian menghapusnya.

Untuk Masuk ke Mode Aman Xiaomi

  • Matikan ponsel Xiaomi dengan cara nan diinginkan.
  • Gunakan kombinasi tombol Power dan Volume Up untuk menyalakan perangkat.
  • Lepaskan tombol Power setelah logo ponsel muncul.
  • Lepaskan tombol Volume Up setelah masuk ke Recovery.
  • Gunakan tombol Volume untuk mengubah pilihan ke menu Safe Mode.
  • Tekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Tunggu perangkat menyala ke mode aman.
  • Mode kondusif umumnya ditandai dengan keterangan nan sesuai di bagian pojok kiri bawah layar.
    Apa Maksud Mode Aman Xiaomi - 1
  • Gunakan mode kondusif sesuai kebutuhan.

Untuk masuk ke mode kondusif pada ponsel Xiaomi, kita umumnya perlu menggunakan kombinasi tombol tertentu alias mengaksesnya lewat menu nan ada di dalam mode recovery.

Hanya saja pada beberapa kasus, mode kondusif kadang-kadang memang bisa aktif sendiri. Misalnya lantaran kita tanpa sengaja menekan kombinasi tombol pemicu mode tersebut ketika menyalakan ponsel alias perangkat mengenai memang sedang mengalami masalah.

Karena support dan kegunaan bakal dibatasi, perangkat dengan mode kondusif sayangnya tidak bisa digunakan senyaman kondisi normal. Keluar dari mode tersebut tidak serumit mengembalikan perangkat nan masuk ke mode fastboot dan recovery.

Untuk Keluar dari Mode Aman Xiaomi

Hampir sama dengan mengatasi sejumlah masalah ringan di perangkat Xiaomi seperti mode headset nan tidak segera menghilang, kita dapat keluar dari mode kondusif hanya dengan memuat ulang perangkat. Kita tidak perlu mengatur alias menggunakan kombinasi tombol apapun.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap