Cara Mematikan Foto Beruntun Di Iphone Biar Tidak Kebanyakan!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mematikan Foto Beruntun di iPhone - Header

Kincaimedia – Hampir semua ponsel modern sekarang dilengkapi dengan sebuah fitur berjulukan Brust Mode nan memungkinkan kita mengambil foto secara beruntun. Termasuk di antaranya perangkat iPhone.

Fitur pengambilan gambar tersebut memang dapat membantu kita mengabadikan obyek bergerak secara lebih mudah. Namun bagi sebagian orang, justru bisa menjadi masalah lantaran bakal menghasilkan banyak foto nan terlihat serupa.

Supaya tidak melakukan pengambilan foto secara beruntun di iPhone, kita sebenarnya hanya perlu menghindari untuk menekan tombol Shutter terlalu lama nan notabene sebagai pemicunya. Kita selain itu juga dapat memanfaatkan beberapa kegunaan kamera jika mau mematikannya secara paksa.

  • Buka aplikasi kamera di perangkat iPhone.
  • Ketuk tombol HDR di menu bagian atas.
  • Gunakan kamera untuk melakukan pengambilan gambar seperti biasa.

Salah satu fitur nan dapat digunakan untuk mematikan kegunaan pengambilan gambar beruntun di perangkat iPhone adalah HDR alias High Dynamic Range, ialah sebuah mode nan sebenarnya dapat digunakan untuk menghasilkan foto lebih baik di kondisi pencahayaan dengan kontras tinggi.

Ketika kita menggunakan mode ini, kegunaan pengambilan gambar beruntun di iPhone bakal dinonaktifkan. Kamera perangkat nantinya hanya bakal menghasilkan dua berkas saja di mana meliputi foto standar dan salinan nan dipoles dengan teknologi HDR.

Fungsi HDR sayangnya bakal aktif secara otomatis menyesuaikan kebutuhan. Kita pun kudu menonaktifkan support Smart HDR melalui Settings > Camera jika mau mengelolanya secara manual. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua model perangkat mengizinkannya.

Menggunakan Flash Kamera

  • Buka aplikasi kamera bawaan iPhone.
  • Ketuk tombol Flash (ikon petir) di pojok kiri atas.
  • Setelah kegunaan lampu flash menyala, lakukan pengambilan gambar nan diperlukan.

Selain menggunakan kegunaan pengambilan gambar HDR, kita juga dapat mematikan mode foto beruntun iPhone dengan memanfaatkan fitur flash nan nyaris ada di semua model perangkat.

Tak hanya bakal membikin obyek terlihat lebih terang saat melakukan pengambilan gambar, kegunaan flash di perangkat iPhone juga dapat menonaktifkan fitur foto beruntun. Hanya saja kita memang perlu berhati-hati dengan kilatan sinar nan dihasilkan lantaran kadang-kadang justru dapat mengganggu orang lain.

Memanfaatkan Pewaktu

  • Akses aplikasi kamera bawaan iPhone.
  • Ketuk tombol anak panah di menu bagian atas jika diperlukan.
  • Ketuk tombol Timer (ikon jam).
  • Pilih antara 3s hingga 10s sesuai lama waktu nan diinginkan.
  • Letakkan iPhone di tempat nan stabil.
  • Ketuk tombol Shutter dan biarkan sampai pengambilan gambar sukses dilakukan.

Alternatif lainnya, kita pun dapat memanfaatkan kegunaan pewaktu pada aplikasi kamera bawaan iPhone. Dukungan ini soalnya hanya bakal melakukan pengambilan gambar tunggal ketika digunakan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap