Datascrip Hadirkan 3 Proyektor Panasonic Terbaru Dengan Teknologi Laser, Harganya Mulai Rp33 Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Datascrip Hadirkan 3 Proyektor Panasonic Terbaru dengan Teknologi Laser, Harganya Mulai Rp33 Juta

Kincaimedia – Panasonic melalui PT Datascrip sebagai pemasok resminya di Indonesia secara resmi telah menjual 3 proyektor laser terbaru nan mencakup PT-LMZ460, PT-LMW460 dan PT-LMX460.

Ketiga proyektor laser ini tidak hanya menyasar pengguna kantoran saja tetapi juga digunakan di bumi pendidikan seperti di sekolah hingga perguruan tinggi serta industri intermezo seperti teknologi immersive hingga video mapping.

Mengenai ketersediaannya, ketiga proyektor laser ini menurut pantauan tim Kincaimedia belum tersedia melalui kanal penjualan online Datascripmall.id. Namun begitu sudah tersedia pada kanal penjualan Bhinneka untuk produk jenis PT-LMZ460.

Harga Proyektor Laser Panasonic Terbaru di Indonesia

  • PT-LMX460 – Rp33.000.000.
  • PT-LMW460 – Rp38.660.000.
  • PT-LMZ460 – Rp41.646.000.

Secara kreasi tiga model proyektor laser dari Panasonic ini menawarkan corak bodi nan compact dan ringkas dengan berat nan ringan sekitar 4,2kg. Proyektor tersebut juga mudah dibawa dengan tas unik dan juga dipindahkan ke ruang satu dan lainnya jika diperlukan.

Kualitas gambarnya nan dipantulkan dapat menghadirkan resolusi gambar mulai dari XGA, WXGA, hingga WUXGA serta mendukung input gambar beresolusi 4K dengan tingkat kecerahan mencapai 4.600 lumens. Ketiganya menawarkan kreasi bodi nan sama namun mempunyai fitur unggulannya masing-masing.

Adapun untuk model PT-LMX460 sebagai jenis nan murah mempunyai resolusi gambar XGA (1024×768 piksel) nan mana cocok digunakan untuk kebutuhan presentasi sehari-hari seperti untuk keperluan mengajar di sekolah maupun untuk keperluan di ruang rapat berukuran standar.

 Panasonic-Proyektor.

Kemudian model PT-LMW460 mempunyai resolusi gambar WXGA (1280 x 800 piksel) ditujukan untuk penggunaan ruang rapat nan tidak terlalu besar seperti di perkantoran. Namun proyektor ini disebut bisa menampilkan gambar dengan kualitas skematis nan terbilang bagus sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan presentasi bisnis.

Sementara model PT-LMZ460 menawarkan gambar nan perincian jelas dan tajam  berkah support resolusi WUXGA (1920×1080 piksel) nan lebih tinggi dari resolusi Full HD. Dengan begitu proyektor ini disebut bisa menampilkan gambar alias video beresolusi tinggi dengan optimal.

Proyektor model PT-LMZ460 ditujukan untuk penggunaan proyeksi di industri imajinatif seperti keperluan kreasi interior, arsitektur, dan tetap banyak lagi.

Selain itu, ketiga model proyektor ini juga didukung teknologi SOLID SHINE laser dan kreasi optical nan memungkinkan gambar nan sudah ada menjadi semakin jernih, tajam dan lebih terang.

Ditambah lagi penggunaannya diklaim memberikan efisiensi daya lebih irit 20% dibanding model lampu konvensional nan digunakan proyektor pada umumnya.

Kemudian ketiga proyektor ini juga menyediakan fitur fungsional lainnya berupa Digital Zoom Extender nan memungkinkan pengguna dapat melakukan pembesaran gambar hingga 1,4 kali sehingga pengguna tidak perlu repot menggeser posisi proyektor untuk mendapatkan corak gambar nan presisi.

 Panasonic-Proyektor-2

Teknologi SOLID SHINE laser pada proyektor ini memberikan proses perawatan proyektor semakin mudah dan tidak memerlukan biaya tambahan lantaran mempunyai ketahanan laser hingga 20.000 jam tanpa perlu penggantian laser dan filter nan biasa dilakukan pada proyektor dengan lampu konvensional.

Tak hanya itu penggunaan teknologi pada proyektor laser ini juga disebut mengusung ramah lingkungan lantaran tidak mengandung unsur berbahaya. Kemampuan lainnya, ketiga proyektor ini dapat beranjak secara instan dari posisi meninggal (OFF) ke posisi menyala hanya dalam waktu kurang lebih 1 detik.

Tingkat kebisingan nan dihasilkan kipas pada proyektor ini disebut juga sangat senyap hanya 23 dB sehingga tidak menimbulkan bunyi nan dapat mengganggu jalannya presentasi dan rapat.

Pengguna pun dapat mengandalkan remote control untuk mengoperasikan seperti menggunakan fitur screen adjustment untuk penyesuaian proyeksi.

Fitur tersebut juga termasuk koreksi Keystone Vertikal Otomatis nan bisa memperbaiki distorsi gambar saat proyektor pada posisi miring ke atas alias ke bawah, oreksi keystone 4 perspektif mendatar alias vertikal nan berfaedah untuk mengoreksi corak tampilan gambar, dan koreksi 6 titik lainnya nan membantu menghilangkan distorsi gambar saat ditampilkan di layar dan latar melengkung.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sekolah, proyektor ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan medis lantaran sudah mempunyai standar Digital Imaging and Communication in Medicine (DICOM) nan menjadi standar untuk memproyeksikan info pencitraan medis seperti hasil rontgen, CT-Scan dan USG.

Ketiga proyektor tersebut juga sudah dilengkapi fitur-fitur lainnya dengan speaker 10W, mikrofon input, audio output, dan shutter function, HDMI dan fitur Bluetooth nan bisa diakses hanya dengan menekan satu tombol alias scan barcode dengan handphone alias menggunakan kabel LAN.

Mia Julita selaku Marketing Manager PT Datascrip menyampaikan bahwa proyektor ini datang untuk memenuhi beragam kebutuhan proyeksi di segala bagian mulai dari mengajar di ruang kelas, presentasi upaya di ruang rapat, industri imajinatif dan hiburan, hingga kebutuhan di bumi medis.

“Ditambah lagi dengan tingkat kecerahan nan tinggi dan efisiensi daya nan optimal membikin proyektor ini dapat selalu diandalkan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap