Ini Fungsi Safe Mode Xiaomi, Bisa Atasi Masalah!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Fungsi Safe Mode Xiaomi - Header

Kincaimedia – Sama seperti beragam macam ponsel nan menjalankan sistem operasi Android pada umumnya, perangkat-perangkat buatan Xiaomi juga membawa support berjulukan mode kondusif alias safe mode.

Dukungan tersebut tentunya bukan hanya datang sebagai pelengkap saja. Kita dapat memakainya untuk mempermudah beberapa aktivitas sebagaimana fitur-fitur nan ditawarkan oleh Android maupun antarmuka buatan Xiaomi.

Bagi Anda nan belum tahu, safe mode merupakan mode unik di dalam sebuah sistem operasi nan dirancang untuk pemeriksaan masalah. Kita dapat memakainya untuk melakukan sejumlah perihal terutama berangkaian dengan serangan malware.

Fungsi Safe Mode Xiaomi

Safe mode memungkinkan kita mengidentifikasi persoalan nan terjadi di sebuah ponsel Xiaomi sekaligus mengatasi penyebabnya. Bisa digunakan saat perangkat tiba-tiba melambat, sering restart sendiri, hang, alias aplikasinya tidak dapat digunakan.

Secara khusus, safe mode pada ponsel Xiaomi dapat digunakan untuk mencari aplikasi-aplikasi nan terindikasi menyebabkan masalah. Termasuk di dalamnya malware alias peranti lunak rawan nan sedang mengeksploitasi perangkat.

Setelah sukses menemukan peranti lunak nan menjadi penyebab masalah, kita juga dapat memanfaatkan safe mode untuk menghapusnya. Bisa cukup membantu terutama saat aplikasi alias malware mengenai memang mempunyai kegunaan untuk mencegah agar tidak bisa dihapus di mode normal.

Di ponsel Xiaomi, safe mode dapat diakses salah satunya melalui menu nan tersedia di dalam mode recovery. Kamu nan belum tahu gimana mengaktifkannya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Menggunakan Safe Mode Xiaomi

Setelah masuk ke Safe Mode, ponsel Xiaomi nantinya hanya bakal mengaktifkan support nan esensial saja. Fitur dan aplikasi nan datang sebagai tambahan bakal dinonaktifkan untuk mengisolasi persoalan nan terjadi.

Agar perangkat dapat digunakan secara nyaman, kita makanya tetap perlu keluar dari mode tersebut. Kita dalam perihal ini pun bisa melakukannya dengan sangat mudah seperti mengembalikan ponsel dari mode fastboot alias recovery.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap