8 Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024, Tak Kalah Menarik!

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 - Header

Kincaimedia – Samsung Galaxy Tab S6 Lite sekarang datang kembali di tahun 2024 sebagai sebuah tablet baru nan dapat dipertimbangkan saat kita memerlukan perangkat untuk bekerja hingga menikmati hiburan.

Perangkat tersebut apalagi dibanderol cukup terjangkau di mana kita sudah dapat meminangnya hanya dengan biaya Rp 4.999.000. Lebih terjangkau daripada jenis 2020 maupun 2022 nan sebelumnya dibanderol dengan nilai normal lebih dari Rp6 jutaan.

Dukungan nan ditawarkan oleh Galaxy Tab S6 Lite (2024) juga tergolong cukup lengkap. Kita pun dapat melihatnya sebagai kelebihan nan bisa dipertimbangkan sebelum meminang perangkat tablet terjangkau Samsung tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024)

1. Dapur Pacu Semakin Mumpuni

Pada jenis 2024, Samsung menyegarkan Galaxy Tab S6 Lite salah satunya dengan mengganti bagian dapur pacu. Tablet generasi baru tersebut sekarang mempunyai chipset dengan arsitektur inti nan berkecepatan lebih tinggi.

Samsung memang tidak mengungkapkan jenis chipset nan digunakan secara gamblang. Namun berasas keterangan mereka, Galaxy Tab S6 Lite (2024) disokong dengan empat buah inti berkecepatan hingga 2,4GHz dan empat buah inti sampai 2,0GHz.

Jika sama dengan spesifikasi nan digunakan oleh jenis Global, chipset Galaxy Tab S6 Lite (2024) merujuk kepada Samsung Exynos 1280. Termasuk salah satu di antara sebagian chipset nan menjadi jagoan Samsung dalam merilis ponsel menengah bertenaga.

2. Layar Luas dengan Resolusi Tinggi

Seperti kebanyakan tablet di masa sekarang, Galaxy Tab S6 Lite (2024) juga dilengkapi dengan layar berukuran besar. Perangkat tersebut mempunyai panel nan membentang hingga seluas 10,4 inci nan bisa membikin kita sedikit lebih produktif.

Dengan panel berukuran besar ini, kita pun dapat memandang konten dengan lebih jelas. Kita nan mau membuka beberapa jendela aplikasi secara bersamaan pun tidak perlu cemas tampilannya bakal banyak terpotong saat layar dibagi.

Resolusi gambar nan didukung oleh panel Galaxy Tab S6 Lite (2024) apalagi juga tergolong cukup tinggi. Layarnya secara unik mendukung hingga WUXGA+ (2000 x 1200 piksel) nan secara teknis bisa menampilkan konten-konten secara lebih jelas.

3. Sudah Membawa S Pen dalam Paket Penjualan

Dibanderol dengan nilai tidak lebih dari Rp5 juta, paket penjualan Galaxy Tab S6 Lite (2024) menariknya sudah mencakup aksesori S Pen nan dapat digunakan untuk corat-coret di layar. Jadi kita tidak perlu membelinya secara terpisah.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 - 1

Aksesori S Pen nan diberikan dalam paket penjualan Galaxy Tab S6 Lite (2024) apalagi juga sudah diintegrasikan dengan sangat baik. Bahkan selain dapat mempermudah aktivitas dengan fitur-fiturnya, kita pun tidak perlu mengisi baterai dengan adaptor secara terpisah saat kehabisan daya.

Dibandingkan dengan tablet di lini Samsung Galaxy nan sudah ada, Galaxy Tab S6 Lite (2024) pun menjadi salah satu perangkat nan membawa S Pen dengan nilai paling terjangkau pada saat tulisan diterbitkan.

4. Disokong Antarmuka Sistem One UI 6.1

Selaras dengan perubahan dapur pacu nan ditawarkannya, Galaxy Tab S6 Lite (2024) sekarang juga sudah mengusung sistem operasi terbaru Samsung. Jadi kita tidak perlu menunggu untuk melakukan pembaruan lagi setelah membeli perangkat tersebut.

Dalam perihal ini, Galaxy Tab S6 Lite (2024) sudah didistribusikan dengan antarmuka One UI 6.1. Sistemnya pun melangkah dengan Android 14 sehingga kita bisa langsung menikmati fitur dan pengalaman menggunakan perangkat seluler terbaru.

5. Dukungan Audio nan Baik

Tidak hanya untuk hal-hal nan berkarakter produktif, tablet baru tersebut pun bakal sangat cocok untuk kita nan mau menikmati intermezo seperti menonton movie alias mendengarkan musik. Galaxy Tab S6 Lite (2024) soalnya juga dilengkapi support audio nan baik.

Untuk keluaran suaranya, Galaxy Tab S6 Lite (2024) sudah dilengkapi dengan speaker dobel nan disetel oleh AKG. Terdapat juga support dari teknologi Dolby Atmos nan menjanjikan pengalaman mendengarkan secara lebih baik.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2024)

1. Pilihan Warna dan Memori Terbatas

Sayangnya di kembali beragam macam keunggulannya, Galaxy Tab S6 Lite (2024) memang bukan perangkat nan betul-betul sempurna. Masih ada beberapa kekurangan nan datang dan perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Salah satu di antaranya, perangkat tersebut sekarang tersedia dengan jenis nan sangat terbatas. Kita dalam perihal ini apalagi hanya bakal menemukan Galaxy Tab S6 Lite (2024) dengan warna Oxford Gray saja padahal sebelumnya terdiri dari tiga pilihan berbeda.

Di sisi lain, Galaxy Tab S6 Lite (2024) juga tersedia dalam satu konfigurasi memori saja. Perangkat tersebut hanya mempunyai jenis dengan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.

2. Pengisi Daya Rendah

Baterai nan digunakan Galaxy Tab S6 Lite (2024) juga tergolong sangat besar. Dengan kapabilitas hingga 7.040mAh, perangkat tersebut pun dapat memperkuat cukup lama untuk pemakaian sehari-hari di mana apalagi bisa sampai 14 jam untuk menonton video.

Hanya saja, kapabilitas baterai nan besar ini justru bisa menjadi bumerang tersendiri untuk pengguna Galaxy Tab S6 Lite (2024). Perangkat tersebut soalnya hanya disokong dengan teknologi pengisian daya sampai 15W saja.

Artinya, proses pengisian daya di Galaxy Tab S6 Lite (2024) memerlukan lama nan lebih lama. Kita nan tidak mau terganggu pun perlu menyiapkan waktu unik untuk melakukannya seperti malam hari ketika kita tidur.

3. Proteksi Layar Dipertanyakan

Bagian layar nan menjadi kelebihan dari tablet Samsung tersebut juga mempunyai sebuah kekurangan. Meskipun berukuran sangat besar, belum diketahui apakah panelnya sudah dilengkapi dengan lapisan perlindungan terpercaya seperti Corning Gorilla Glass alias belum.

Saat mempertimbangkan untuk meminangnya, kita makanya perlu menyiapkan biaya lebih untuk membeli lapisan tambahan seperti screen guard, tempered glass, alias hydrogel. Takutnya layar tablet tersebut bakal tergores-gores alias apalagi terbentur ketika digunakan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap