Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Hp Realme Untuk Nyala Dan Matikan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali HP realme Header

Kincaimedia – realme UI menyajikan beragam fitur nan dapat memudahkan pengguna ponsel realme menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Meskipun belum aktif secara langsung, namun pada ponsel realme terdapat fitur ketuk dua kali alias disebut Double-tap to wake or turn off screen nan dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan layar dari kondisi istirahat.

Dengan begitu pada saat layar ponsel realme sedang dalam kondisi istirahat, maka dapat dinyalakan kembali hanya dengan mengetuk layarnya sebanyak dua kali dengan jari.

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih kolom Search.
  3. Ketik kata kunci Double.
  4. Pilih opsi Double-tap to wake or turn off screen atau Double-tap to wake tergantung dari seri ponsel realme.
  5. Geser tombol ke posisi aktif.

Menggunakan kata kunci Double di kolom Search dimaksudkan agar memudahkan Anda langsung masuk ke fiturnya secara sigap lantaran biasanya letak menu bisa berbeda pada beberapa seri ponsel realme.

Sebenarnya fitur nan satu ini sudah ada pada beragam ponsel Android lantaran sudah diperkenalkan beberapa tahun nan lalu. Namun tidak semua perangkat mempunyai fitur nan satu ini lantaran memang biasanya tambahan dari masing-masing vendor.

Apabila layar sedang terkunci, maka fitur ketuk dua kali hanya bakal masuk ke laman Lock Screen terlebih sehingga Anda tetap perlu memasukkan Pattern, PIN, alias Password untuk bisa masuk ke dalamnya.

Dengan kata lain jika Anda mau langsung membuka kunci dari kondisi layar rehat dapat langsung menggunakan sensor fingerprint saja sementara ketuk dua kali bisa untuk memandang notifikasi maupun lainnya.

Tidak hanya untuk menyalakan layar dari kondisi rehat saja, sebenarnya fitur ketuk layar 2 kali juga berfaedah ketika mau membikin layar aktif menjadi rehat dan langsung terkunci sehingga tidak perlu menekan tombol Power.

Oleh lantaran itu fitur ketuk layar 2 kali mempunyai banyak kegunaan nan bisa dimanfaatkan maupun digunakan sesuai kebutuhan. Biasanya fitur ini memang lebih diandalkan pada ponsel nan belum mempunyai sensor pindai jari sehingga lebih mudah untuk mengaktifkan layar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap