Ini Fitur Andalan Realme 12 Series 5g, Ada Kamera Periskop

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Realme Indonesia telah resmi meluncurkan Realme 12 Series 5G. Seri ponsel ini datang dengan mengandalkan fitur kamera di semua modelnya.

Realme meluncurkan seri HP terbarunya, Realme 12 Series 5G, secara bergantian. Dimulai dari Realme 12 Pro+5G dan Realme 12+ 5G beberapa waktu lalu, diikuti Realme 12 5G belum lama ini.

Dalam keterangan resmi nan diterima Telset pada Selasa (23/04/2024), Ellen Zhou Marketing Director Realme Indonesia menegaskan bahwa Realme 12 Series 5G bukan hanya sekadar menawarkan fitur kamera saja, namun menawarkan kreasi nan premium untuk bisa membikin para penggunanya lebih stylish.

BACA JUGA:

  • Realme P1 dan P1 Pro Resmi Diluncurkan di India, Intip Spesifikasinya
  • Realme C67 Turun Harga Jelang Lebaran, Jadi Berapa?

Lalu, fitur apa saja nan ada di HP Realme terbaru ini? Berikut beberapa fitur jagoan Realme 12 Series 5G seperti nan kami rangkum dari keterangan resminya.

Fitur Realme 12 Pro+ 5G

Menjadi jenis paling tertinggi, Realme 12 Pro+ 5G mengedepankan fitur kamera dengan membawa lensa telefoto periskop. Bahkan, ponsel ini juga diklaim HP pertama dengan kamera periskop di segmen harganya.

Kamera periskop tersebut mempunyai fitur nan mendukung 3x In-Sensor Zoom dan juga zoom dengan ukuran nan besar, tepatnya di 120x. Fitur 3x In-Sensor Zoom ini juga bukan hanya sekadar ada di mode auto saja, namun ada di mode Portrait.

Di bagian desainnya, ponsel ini juga dilengkapi kreasi nan terkesan mewah, berkah kerjasama dengan Ollivier Savéo nan memberikan kesan arloji mewah di bagian kamera barnya. Varian warna ponsel ini tersedia dua warna, ialah putih dan biru.

Sementara itu, untuk pengisian dayanya mendukung hingga 67W. Realme sendiri menyatakan baterai berkapasitas 5000mAh bisa terisi hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit, alias mencapai 50% hanya dalam waktu 19 menit.

Fitur Realme 12+ 5G

Fitur Realme 12

Meskipun bukan nan paling tinggi, Realme 12+ 5G pun tetap tetap membawa fitur kamera menjadi andalannya. Perangkat ini dibekali dengan kamera utama sensor Sony LYT-600 nan juga mempunyai fitur SuperOIS.

Selain itu, kamera ini juga mempunyai fitur 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode, serta fitur Snap Portrait System. Fitur Snap Portrait System ini memungkinkan kita mengambil gambar bergerak dengan cepat. Realme menyatakan satu foto bisa diambil hanya 0,8 detik.

Desain nan diusung oleh ponsel ini pun tetap sama seperti model Pro+ nan mempunyai kamera bar berbentuk bulat nan menyerupai arloji dengan material kulit sintetis di bagian belakangnya.

Di bagian layarnya juga terdapat fitur Rainwater Smart Touch nan memungkinkan kita menyentuh layar di saat tangan kita basah, fitur ini juga didukung dengan sertifikasi IP54 nan membuatnya tahan dari cipratan air dan debu. Layarnya juga mendukung hingga kecerahan di 2000 nits.

Fitur Realme 12 5G

Selanjutnya, ada Realme 12 5G nan merupakan jenis terendah di antara ketiga Realme 12 Series 5G. Salah satu fitur nan paling diandalkan adalah Dynamic Button, nan memungkinkan kita membuka beragam mode, aplikasi, hingga fitur lainnya hanya dengan satu tombol saja. Pada dasarnya fitur ini menyederhankan langkah kita memanfaatkan fitur lainnya hanya dengan satu kali menekan tombol.

Untuk kameranya sendiri, ponsel ini membawa kamera beresolusi 108MP dengan fitur 3x Zoom Portrait. Realme menyatakan bahwa dengan fitur ini kita bisa mendapatkan hasil foto portrait alias bokeh nan maksimal meski dalam kondisi sinar redup.

BACA JUGA:

  • Realme GT Neo 6 SE Resmi Dirilis, Kecerahan Layar Hingga 6000nits
  • Realme 12+ 5G Varian RAM 12GB Resmi Hadir di Indonesia

Well, itu tadi rangkuman dari fitur nan diusung oleh Realme 12 Series 5G. Semoga info ini bisa berfaedah dan bisa menjadi refrensi untuk kalian, sob!

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi