Nokia Perbarui Jaringan 5g Xl Axiata Di Jawa Tengah

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Nokia hari ini resmi mengumumkan bahwa mereka telah sukses memperbarui jaringan konektivitas 5G milik XL Axiata di Jawa Tengah, Indonesia.

Sekadar informasi, Nokia dan XL Axiata telah menjalin kerja sama dalam mengembangkan proyek lima tahun untuk memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di tanah air.

Menurut keterangan resmi nan diterima Telset pada Kamis (25/04/2024). proyek ini meliputi sebanyak 4.400 titik, nan mana di wilayah tersebut telah mendapatkan penggantian jaringan, dan apalagi ini juga meliputi penambahan titik baru nan diklaim tanpa ada masalah nan mempengaruhi pelanggan.

BACA JUGA:

  • Dukung Komunitas Disabilitas, Karyawan XL Axiata Ngajar di SLB
  • Nokia dan Indosat Kolaborasi Hadirkan Program Pembelajaran Digital

Konektivitas 5G dari jaringan XL Axiata ini dikatakan sudah tersedia di beberapa kota di sekitar Jawa Tengah, ialah Semarang, Yogya, Solo, dan Pekalongan.

Dalam kesepakatan kerja sama ini, Nokia menyediakan solusi dari portofolio AirScale nan komprehensif serta solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan program Network Performance Improvement (NPI). 

Ini memodernisasi jaringan, dan meningkatkan kapasitas, untuk memastikan keahlian jaringan nan lebih baik. XL Axiata juga menggunakan jasa pemeliharaan dan support jaringan dari Nokia untuk memastikan kualitas layanannya

Peningkatan prasarana 5G oleh XL Axiata ini diharapkan bisa mendorong developer aplikasi 5G untuk membikin dan mengaktifkan aplikasi baru berbasis 5G. 

Selain itu, XL Axiata dan Nokia juga menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendirikan program co-development pada 5G Cloud RAN.

I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer, XL Axiata Indonesia menjelaskan bahwa jaringan nan diperbarui ini diharapkan bisa membikin para pengguna semakin nyaman bakal keahlian jaringan operatornya.

Di sisi lain, Ozgur Erzincan, Head of Market Unit Nokia Indonesia menjelaskan bahwa perusahaannua berupaya untuk terus meningkatkan jaringan agar pengguna mempunyai pengalaman nan baik.

BACA JUGA:

  • Indosat, XL dan AWS Perkenalkan SinergiAPI Portal di Indonesia
  • XL Luncurkan Paket Bundling CATCHPLAY+, Harga Rp 4 Ribuan

“Kami sangat senang bahwa solusi kami telah membantu XL Axiata memodernisasi jaringan mereka dan meningkatkan kinerjanya. Mereka sekarang dapat memastikan pengalaman jaringan nan lebih baik bagi pelanggannya,” tutup Ozgur.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi