Pengguna Windows 11 Siap-siap Kedatangan Iklan Di Menu Start

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Pengguna Windows 11 sepertinya kudu bersiap dengan kemunculan Iklan di sistem operasi ini. Ini bisa ditemukan tepatnya di menu Start Windows 11.

Bukan rahasia lagi bagi sebagian orang bahwa iklan dalam sebuah produk seperti gadget adalah perihal nan mengganggu. Ini adakalanya menjadi salah satu kelemahan dari produk tersebut.

Sekarang, telah terungkap bahwa jenis ritel dari Windows 11 nan dijual juga bakal menampilkan iklan.

BACA JUGA:

  • Microsoft Bakal Gandeng Perusahaan Korea untuk Kembangkan AI
  • Bos Microsoft Akui Keputusan Tutup Bisnis Ponsel Adalah Kesalahan

Ini terungkap melalui pembaruan Windows 11 dengan kode KB5036980 nan diluncurkan minggu ini, dimana menyertakan iklan untuk aplikasi di bagian rekomendasi di Start Menu nan sering digunakan.

“Bagian Rekomendasi pada menu Start bakal menampilkan beberapa aplikasi Microsoft Store. Aplikasi ini berasal dari sekelompok mini developer nan dikurasi,” menurut pengumuman di blog resminya.

Saran aplikasi ini memang bisa diaktifkan secara langsung, tetapi untungnya pengguna dapat mengembalikan pengalaman Windows original tanpa iklan, setelah menginstal pembaruan. 

Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan dan pilih Personalisasi > Mulai dan alihkan tombol Tampilkan rekomendasi untuk tips, promosi aplikasi, dan lainnya, lampau klik nonaktif.

Fitur iklan baru ini datang hanya beberapa minggu setelah muncul sebagai Insider jenis beta. Ini juga menunjukkan seberapa sigap Microsoft dapat mengimplementasikan beragam perihal kapan pun.

Tentu saja ini bukan waktu nan cukup untuk menerima umpan kembali pengguna seperti nan dirancang untuk program Insider.

BACA JUGA:

  • Microsoft Bakal Hadirkan Keyboard dengan Tombol Copilot AI
  • Oh Tidak! Microsoft Bakal Matikan Aplikasi Android di Windows 11

Pembaruan ini mungkin bakal menimbulkan salah mengerti jika pengguna Windows 11 tidak mengetahui bahwa saran aplikasi nan menyerupai iklan ini bisa dinonaktifkan. Jadi, bagi Anda nan merasa tidak nyaman dengan iklan ini sebaiknya nonaktifkan saja. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi