Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S6 Lite Versi 2024 Terbaru, Ada S Pen-nya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S6 Lite Versi 2024 Terbaru, Ada S Pen-nya

Kincaimedia – Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah merilis tablet terbaru nan berjulukan Galaxy Tab S6 Lite (2024) nan merupakan penyegaran dari tablet sebelumnya Galaxy Tab S6 Lite nan dihadirkan pertama kali pada tahun 2020.

Selanjutnya disegarkan kembali pada tahun 2022 dan sekarang kembali lagi datang di tahun 2024 dengan membawa sejumlah pembaruan. Galaxy Tab S6 Lite jenis baru ini tetap mengusung kreasi nan compact dan ringkas nan ditujukan untuk pengguna pelajar dan pekerja kantoran.

Menariknya, tablet ini sudah menyajikan sistem antarmuka One UI 6.1 dengan sistem operasi Android 14 sehingga dapat menghadirkan pengalaman berselancar nan baru untuk pengguna dan memungkinkan pengguna menikmati fitur-fitur baru lainnya seperti Galaxy AI.

Galaxy Tab S6 Lite 2024 juga dilengkapi dengan aksesoris S Pen nan sudah tersedia dalam paket pembelian sehingga menjadikannya sebagai tablet Galaxy Tab dengan S Pen nan mempunyai nilai terjangkau saat ini di dalam lini produk Samsung.

Dibanderol Rp4.999.000, Galaxy Tab S6 Lite 2024 sudah bisa dibeli di Indonesia. Ada penawaran menarik hingga tanggal 9 Mei 2024 di mana konsumen dapat membeli Galaxy Tab S6 Lite 2024 berbareng Galaxy Buds2 dengan nilai bundling spesial Rp5.499.000 di toko online samsung.com/id.

Pada Galaxy Tab S6 Lite 2024 ini, Samsung membawa S Pen nan lebih presisi dan One UI 6 sehingga pengguna dapat mencatat, berselancar, menggambar, dan beranjak aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lancar serta mulus.

 Samsung-Galaxy-Tab-S6-Lite-2024-S-Pen

Secara fisik, tablet baru ini mempunyai berat 465gram dengan ketebalan 7mm. Layarnya tetap mempunyai ukuran 10,4″ nan mempunyai resolusi 2000 x 1200 (WUXGA+)  dengan bezel tipis simetris 9mm sehingga pengguna dapat menikmati konten lebih besar dan memuaskan.

Konten pada layar juga didukung dengan sistem audio mumpuni berupa dual speakers dan sound dari AKG dan Dolby Atmos sehingga pengguna dapat mendengarkan bunyi lebih hidup.

Baterai Galaxy Tab S6 Lite 2024 mempunyai kapabilitas 7.040mAh nan dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type C. Baterainya diklaim bisa memutar video hingga 14 jam nonstop.

Performa pacunya menggunakan chipset Octa-Core 2.4GHz nan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB serta penyimpanan tambahan melalui slot microSD nan bisa menampung kapabilitas hingga 1TB. Soal fotografi, tablet ini menyediakan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 8MP.

Annisa Maulina selaku MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa di era digital nan serba sigap ini, mempunyai tablet nan serba guna dan dapat diandalkan sangat krusial untuk memenuhi beragam kebutuhan dan mengimbangi style hidup digital.

“Samsung Galaxy S6 Lite adalah kawan terbaik bagi pelajar dan kaum muda sebagai medium hiburan, ruang produktivitas dan kanvas imajinatif mereka. Tambahan S Pen dalam paket pembelian didukung One UI 6.1 menawarkan performa mumpuni untuk memaksimalkan hiburan, inspirasi, karya, dan buahpikiran kapanpun diinginkan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap