Xiaomi 15 Mulai Digarap Bulan Ini, Bocoran Spesifikasi Terungkap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Setelah tahun lampau meluncurkan Xiaomi 14 Series, sekarang telah terungkap bahwa Xiaomi mulai mengembangkan Xiaomi 15 Series, tepatnya di bulan ini.

Seperti nan sudah diketahui, agenda tahunan Xiaomi di akhir tahun biasanya adalah meluncurkan smartphone flagship, nan sekaligus menawarkan chipset premium terbaru nan bakal datang. Contohnya adalah Xiaomi 14 nan ditenagai Snapdragon 8 Gen 4.

Sementara itu, menurut rumor terbaru, pesaing Xiaomi, Oneplus bakal meluncurkan OnePlus 13 nan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4. Tampaknya Xiaomi sudah mulai melakukan pengetesan internal untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya melalui Xiaomi 15.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Umumkan Pembaruan HyperOS untuk Seri Redmi Note 13
  • Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Spesial Meluncur, Apa Bedanya?

Dalam sebuah postingan leaker terkenal Digital Chat Station di situs Weibo, dia memberikan perincian tentang HP terbaru Xiaomi. Meskipun tidak secara definitif menyebut nama ponsel nan dibahas, namun ini merujuk ke Xiaomi 15 Series, lapor Gizmochina.

Dia menyebut bahwa seri Xiaomi 15 bakal memasuki tahap pengetesan internal berikutnya pada bulan April ini. Perlu diketahui bahwa perangkat ini bakal memasuki tahap produksi massal pada bulan September mendatang.

Xiaomi 15

Bocoran ini menyatakan bahwa smartphone bakal dilengkapi dengan kamera periskop telefoto baru dan ultrasonic  fingerprint sensor di dalam layar. Tetapi kita bakal mengetahui apakah ini bakal digunakan di jenis final alias tidak di kemudian hari.

Seri HP Xiaomi ini bakal mempunyai dua ukuran layar. Model standarnya bakal mengusung panel OLED berbentuk datar dengan ukuran 6,36 inci beresolusi 1,5K. Sedangkan, jenis Pro dipastikan bakal mempunyai layar ukuran besar dengan resolusi 2K, walaupun ukuran pastinya belum dikonfirmasi.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Bakal Matikan Fitur Video Latar Belakang di HyperOS
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Xiaomi 15 dan 15 Pro dikatakanakan dilengkapi dengan baterai berdensitas tinggi, tetapi kapasitasnya tidak diketahui secara jelas. Lalu bocoran tersebut menunjukkan bahwa kedua ponsel bakal mempunyai kamera utama OmniVision 50 megapiksel nan dibuat secara khusus.

Memang tetap terlalu awal untuk menyebut bahwa rumor ini pasti bakal terjadi. Namun setidaknya melalui bocoran ini kita sudah mendapatkan gambaran mengenai spesifikasi nan bakal diusung oleh Xiaomi 15. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi