Xiaomi Umumkan Pembaruan Hyperos Untuk Seri Redmi Note 13

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Indonesia secara resmi mengumumkan jenis Redmi Note 13 Series nan sudah mendapatkan dan bakal menerima pembaruan HyperOS.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa pada saat Redmi Note 13 Series diluncurkan beberapa waktu lalu, jejeran HP Xiaomi terbaru tersebut tidak langsung mendapatkan HyperOS secara langsung, melainkan menjalankan MIUI 14 nan tetap berbasis Android 13.

HyperOS sendiri pada dasarnya bukan sistem operasi baru dari raksasa teknologi asal China, namun ini adalah sistem antarmuka baru dari perusahaan. Tampilannya dibuat menjadi lebih ringkas, dan tentunya user interface baru ini sudah mendukung beragam fitur AI.

BACA JUGA:

  • Redmi Turbo 3 Melantai di China, Intip Spesifikasi dan Harganya
  • Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Spesial Meluncur, Apa Bedanya?

Sejauh ini di Indonesia, hanya ada dua smartphone nan pada saat pertama kali diluncurkan langsung menjalankan HyperOS, ialah Xiaomi 14 dan Poco X6 Pro. Namun, sekarang para pengguna HP Xiaomi dan Mi Fans tidak perlu cemas menunggu lama mengenai pembaruan OS tersebut.

Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dalam aktivitas peluncuran Redmi Note 13 Pro+ 5G jenis Xiaomi Fan Festival di Jakarta pada Kamis (18/04/2024), menjelaskan bahwa saat ini nyaris seluruh model Redmi Note 13 Series sudah mendapatkan pembaruan HyperOS berbasis Android 14.

Walaupun kebanyakan seri HP jagoan terbaru di kelas mid-range dari Xiaomi ini sudah mendapatkan pembaruan HyperOS. Perlu dicatat, hanya ada satu ponsel saja nan belum mendapatkan pembaruan ini.

Secara jelasnya, pembaruan HyperOS untuk Redmi Note 13 Pro+ 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 5G sudah resmi diluncurkan. Sedangkan, jenis terendahnya ialah Redmi Note 13 tetap belum mendapatkan pembaruan tersebut.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Bakal Matikan Fitur Video Latar Belakang di HyperOS
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Sayangnya, pembaruan HyperOS tersebut tetap belum diketahui kapan bakal diluncurkan ke Redmi Note 13. Satu perihal nan pasti, Xiaomi Indonesia sudah menjanjikan bahwa pembaruan ini bakal segera datang di ponsel tersebut. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi