15 Game Open World Pc Ringan Terbaik 2024, Paling Seru!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – Anda pernah main GTA 5? Game besutan Rockstar ini merupakan salah satu permainan open world terbaik. Hanya saja, game dengan aliran tersebut biasanya cukup berat dimainkan di “PC kentang”. Tapi jangan khawatir, kali ini kami bakal memberikan rekomendasi game open world PC terbaik dan ringan untuk PC dengan spek pas-pasan.

Game open world adalah salah satu aliran di mana para gamer dapat menjelajahi suatu kota dan menjalankan misi di kota tersebut. Layaknya tinggal di sebuah kota sungguhan, gamer dapat mengendarai mobil, pesawat terbang, dan lain sebagainya.

Game open world juga biasanya menampilkan beragam karakter musuh nan membikin jalannya permainan makin seru. Ada banyak item ataupun armor nan dapat digunakan oleh para pemain untuk meningkatkan keahlian karakter game mereka.

Hanya saja, permainan jenis ini seringkali membikin khawatir. Pasalnya, game open world biasanya dapat dimainkan dengan lancar di komputer alias laptop dengan spesifikasi tinggi.

Lalu, gimana dengan nasib pengguna “PC kentang”? Jangan khawatir, kali ini tim Telset bakal kasih rekomendasi game open world terbaik dan ringan untuk PC spesifikasi pas-pasan.

BACA JUGA:

  • 15 Game Sniper Terbaik Android 2024, Seru Jadi Penembak Jitu
  • 12 Aplikasi Cheat Game Online Terbaik, Pasti Auto Win!

Seluruh permainan nan kami rekomendasikan merupakan game terbaik dengan cerita nan menarik. Anda dapat unduh game tersebut dan rasakan sendiri gimana keseruannya saat dimainkan di PC.

1. GTA IV

Game Open World PC kentang Ringan Terbaik GTA IVGTA IV

Kalau GTA 5 tetap sangat berat untuk dimainkan di PC Anda, game GTA IV pun bisa menjadi pilihan. Game open world untuk PC ringan ini bercerita tentang kisah seorang veteran perang Bosnia berjulukan Niko Bellic.

Melalui karakter Niko Bellic, Anda bakal menjalan beragam misi di Liberty City seperti melakukan tindakan kekerasan, pencurian, penyelundupan, alias tindakan pidana lainnya. Selain itu, terdapat juga menggunakan beragam kendaraan dan senjata nan ada di Liberty City.

2. Mafia 2

Game Open World PC kentang Ringan Terbaik Mafia IIMafia II

Selanjutnya adalah Mafia II. Di sini, Anda bakal berkedudukan sebagai Vito Scaletta, ialah seorang veteran perang bumi II. Vito kudu menjalankan beragam misi pidana demi mendapatkan duit dan menghidup keluarga.

Di Mafia II, Anda bakal disuguhi dengan beragam tindakan pidana dan tembak-menembak dengan suasana kota New York, Amerika Serikat di era 1940-an. Game ini cocok bagi kalian nan mempunyai spesifikasi PC nan tidak terlalu canggih namun mau bermain game aliran open world.

3. The Amazing Spider-Man

Game Open World PC kentang The Amazing Spider-ManThe Amazing Spider-Man

Siapa nan tidak kenal dengan pahlawan Marvel nan satu ini. Game The Amazing Spider-Man menyuguhkan tindakan heroik Spider-Man menjalankan beragam misi menumpas kejahatan di kota New York, Amerika Serikat.

The Amazing Spider-Man memberikan skematis memukau dan misi nan menegangkan. Game terbaik ini cocok bagi kalian nan menyukai game bergenre open world alias fans tokoh pahlawan Marvel.

4. Far Cry 2

Game Open World PC Ringan Far Cry 2Far Cry 2

Rekomendasi game open world ringan untuk PC berikutnya adalah Far Cyr 2. Game ini mempunyai latar belakang di sebuah negara di benua Afrika nan mengalami perang saudara.

Dalam Fry Cry 2, Anda bakal diminta untuk berkompetisi dengan para pemberontak serta membunuh Jackal nan merupakan pedagang senjata di area tersebut. Game open world PC ringan ini cocok bagi kalian nan menyukai tantangan dan alam Afrika.

Baca juga: 10 Game Horor Android Paling Menegangkan, Bikin Merinding!

5. Driver: San Francisco 

 San FranciscoDriver: San Francisco

Dari namanya mungkin Anda menebak jika game ini hanya berisi tindakan kejar-kejaran mobil semata. Sayangnya, dugaan Anda salah lantaran Driver: San Francisco adalah game open world di mana para pemain kudu menjalankan misi nan penuh tantangan.

Anda tidak hanya kudu mengendarai mobil saja. Driver: San Francisco adalah game tindakan tembak-menembak nan menegangkan. Driver: San Francisco melatih pemain untuk bisa mengendarai mobil dan menembak senjata dengan tepat demi menyelesaikan misi nan diberikan.

6. Assassin’s Creed III

Game Open World PC Terbaik Assassin's Creed IIIAssassin’s Creed III

Assassin’s Creed III adalah game nan sudah lama terkenal lantaran buahpikiran ceritanya nan unik. Di Assasin’s Creed III, pemain bakal berjuang untuk mengalahkan Ksatria Templar nan mau mengusai dunia.

Anda  bakal berkedudukan sebagai Assassins dan bekerja untuk mencegah rencana Kstaria Templar dan mengumpulkan kepingan artefak antik nan tersebar di banyak lokasi. Game ini sangat digemari sehingga datang di PC, PlayStation, dan perangkat lainnya.

Baca juga: 10 Game Simulator Mobil Terbaik, HP Android dan PC

7. Sleeping Dogs

Sleeping DogsSleeping Dogs

Selama ini game open world selalu mempunyai latar belakang di area benua Amerika ataupun Eropa. Namun berbeda dengan Sleeping Dogs nan mengambil latar belakang area Hong Kong.

Anda bakal berkedudukan sebagai Wei Shen nan merupakan personil kepolisian nan menyamar menjadi personil organisasi pidana berjulukan Triad. Wei Shen kudu menjalankan sejumlah misi ialah menghancurkan organisasi Triad dari dalam sembari tetap menjaga penyamarannya agar tidak terbongkar.

8. Just Cause 2

Just Cause 2Just Cause 2

Game Just Cause 2 adalah game open world PC ringan nan cukup menarik. Gamer bakal memainkan tokoh berjulukan Rico Rodriguez dan bekerja untuk menghancurkan pemerintah Pulau Panau.

Selain itu, Rico juga kudu membunuh mentornya nan berjulukan Tom Sheldon. Untuk menjalankan misi tersebut, Anda kudu membujuk 3 golongan pidana ialah The Roaches, The Reapers, dan Ular Boys agar mau berasosiasi dan menghancurkan pemerintah Palau.

Baca juga: 12 Game Anak-anak Terbaik Android, Bermain Sambil Belajar

9. Batman: Arkham Origins

 Arkham Originsbatman: Arkham Origins

Game terbai lainnya adalah Batman: Arkham Origins. Di permainan tersebut, para pemain bakal berkedudukan sebagai tokoh Batman dan menyelesaikan beragam kejahatan di Arkham City.

Anda juga juga kudu berkompetisi dengan para penjahat rawan nan mau membunuh Batman. Permainan ini cocok bagi kalian nan menyukai game open world namun mempunyai spesifikasi PC nan terbatas alias ringan dan menyukai karakter Batman.

10. Saints Row: The Third 

 The ThirdSaints Row: The Third

Saints Row: The Third membujuk para gamer untuk berkedudukan sebagai pemimpin geng berjulukan Saint Row. Misinya kalian kudu mengambil alih kekuasaan Kota Steelport dan menghancurkan geng pesain seperti Morning Star, Dekker, dan Luchadares.

Sebagai game open world ringan untuk PC “spek kentang”, Anda dapat menggunakan beragam jenis senjata, mobil, dan pesawat terbang di kota fiktif tersebut. Seluruh senjata dan kendaraan bisa kalian pakai untuk bertempur mengalahkan para geng pesaing.

11. Borderlands 2

Game Open World PC Ringan TerbaikBorderlands 2

Di Borderlands 2, gamer dapat memilih untuk bermain sebagai karakter Axton, Maya, Salvador, dan Zer0. Nantinya, para pemain kudu membunuh tokoh antagonis berjulukan Handsome Jack nan beriktikad mau menambang sebanyak mungkin Eridium di wilayah Pandora.

Selain itu, Anda bakal ditemani oleh golongan pemberontak nan tingal di area berjulukan The Sanctuary. Anda pun wajib menyusun kekuatan agar bisa mengalahkan Handsome Jack.

12. L.A. Noire

Game Open World PC Ringan TerbaikL.A. Noire

L.A. Noire mempunyai latar belakang Berlatar Kota Los Angeles, Amerika Serikat, di tahun 1940-an. L.A. Noire bercerita tentang seorang detektif veteran berjulukan Cole Phelps nan melakukan investigasi beragam kasus di kota tersebut.

Game ini tidak hanya membujuk para gamer untuk berpikir memecahkan kasus, tetapi juga membujuk kalian berkompetisi dengan golongan pidana berbahaya. L.A. Noire menjadi salah satu game open world terbaik dan ringan untuk PC dengan spesifikasi nan pas-pasan.

13. Fallout 3

Game Open World PC Ringan TerbaikFallout 3

Gamer nan punya PC spesifikasi terbatas juga dapat main game open world ringan berjudul Fallout 3. Game ini memungkinkan Anda untuk bertahan hidup di wilayah Amerika Serikat pasca perang nuklir di tahun 2077.

Selain itu, Anda pun kudu melawan golongan pidana berjulukan Enklave nan berupaya menyerang para manusia nan tetap hidup.

14. Prototype 

Game Open World PC Ringan TerbaikPrototype

Di permainan ini, Anda bakal bermain sebagai sosok misterius berjulukan Alex Mercer. Karakter Alex bisa berubah corak menjadi manusia lain dengan langkah menyantap manusia tersebut.

Alex kudu memperkuat hidup dan menjalankan misi dengan tingkat kesulitan bermacam-macam. Game ini cocok bagi kalian nan menyukai tantangan berat dan menegangkan.

15. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Game Open World PC Ringan TerbaikMetal Gear Solid V: The Phantom Pain

Game PC open world ringan spesifikasi terbatas nan terakhir adalah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Di permainan ini, And berkedudukan sebagai tokoh fiktif berjulukan Big Boss.

Sepanjang permainan Anda kudu memperkuat hidup dari pasukan asing nan berupaya membunuh dan menyelesaikan misi sampai selesai.

Baca juga:

  • 15 Game Survival PC Terbaik, Punya Nyali Harus Coba!
  • Aplikasi Game Booster PC Terbaik

Demikian info komplit mengenai game open world nan ringan untuk PC alias laptop Anda. Anda dapat memandang rekomendasi game terbaik lainnya di kanal Telset Games. Selamat bermain! (NM/MF)

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi