Bedanya Infinix Note 40 Dan Infinix Note 30, Meningkat Signifikan!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Infinix Note 40 Vs Infinix Note 30 - Header

Kincaimedia – Infinix Note 40 resmi diperkenalkan di Indonesia. Perangkat ini menariknya membawa sejumlah peningkatan nan cukup signifikan dibandingkan pendahulunya, ialah Infinix Note 30.

Harganya memang menjadi sedikit lebih mahal di mana Infinix Note 40 sekarang dibanderol Rp2.799.000. Padahal sebelumnya, Infinix Note 30 sudah dapat kita bawa pulang hanya dengan biaya sebesar Rp2.499.000 saja.

Meskipun dibanderol dengan nilai sedikit lebih mahal, Infinix Note 40 tetap terlihat menarik untuk dipertimbangkan. Terutama andaikan kita mau memandang beragam macam peningkatannya dari Infinix Note 30.

Perbedaan Infinix Note 40 Vs Infinix Note 30

Dengan ukuran nan sama-sama membentang hingga 6,78 inci, bagian layar menjadi salah satu peningkatan nan ditawarkan Infinix Note 40. Perangkat ini sekarang dilengkapi dengan panel AMOLED saat Infinix Note 30 sebelumnya tetap IPS.

Panel AMOLED Infinix Note 40 mempunyai tingkat kecerahan nan lebih tinggi di mana bisa menangani sampai 1.300nits saat layar Infinix Note 30 hanya bisa 550nits. Jadi bisa menampilkan gambar dengan lebih jelas apalagi ketika digunakan di bawah terik matahari.

Pada bagian layarnya, ketahanan pemakaian Infinix Note 40 juga sedikit lebih unggul lantaran sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Meningkat dari Infinix Note 30 nan belum membawa pelindung dengan keandalan serupa.

Berkat penggunaan panel AMOLED, Infinix Note 40 sekarang juga mempunyai support pemindai sidik jari terintegrasi di layar. Lebih mutakhir daripada Infinix Note 30 nan tetap menempatkannya di sisi samping berbareng tombol Power.

Hanya saja sebagai ganti, layar Infinix Note 40 memang mendukung resolusi nan sedikit lebih rendah. Perangkat ini sebenarnya sudah menggunakan panel Full HD+ tetapi hanya bisa menangani gambar hingga 2436 x 1080 piksel sementara Infinix Note 30 bisa sampai 2460 x 1080 piksel.

Peningkatan Infinix Note 40 juga terletak pada bagian kamera. Perangkat satu ini sekarang mempunyai support pengambilan gambar dengan resolusi lebih besar baik untuk kamera utama maupun depannya.

Untuk kamera utama, Infinix Note 40 sekarang dilengkapi dengan lensa beresolusi 108MP. Jadi secara teori bakalan bisa menghasilkan gambar dengan ukuran lebih baik daripada Infinix Note 30 nan hanya mempunyai support hingga 64MP saja.

Sementara untuk kamera depan, perangkat ini juga sudah mengusung lensa dengan resolusi sampai 32MP. Meningkat hingga sebanyak dua kali lipat andaikan dibandingkan dengan Infinix Note 30 nan hanya mengandalkan lensa 16MP saja.

Bagian dapur pacu juga mendapat sedikit penyesuaian. Infinix Note 40 sekarang menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate di mana merupakan jenis kustom dari MediaTek Helio G99 nan menjadi jagoan Infinix Note 30.

Spesifikasi peranti keras dari kedua chipset tersebut sebenarnya lumayan serupa. Hanya saja Helio G99 Ultimate menawarkan pengoptimalan di sisi peranti lunak nan lebih baik lewat sebuah kerjasama daripada jenis standar.

Yang tak kalah menarik, support pengisian daya di Infinix Note 40 juga lebih lengkap. Kini tambahan fitur 20W Wireless MagCharge nan memungkinkan kita mengisi secara nirkabel selayaknya memakai MagSafe pada iPhone.

Bodi nan dimiliki oleh Infinix Note 40 secara teknis juga mempunyai keandalan lebih tinggi. Fitur tahan percikan air dan debu miliknya sudah tersertifikasi dengan IP54 sementara Infinix Note 30 tetap IP53.

Di kembali bodinya nan semakin tangguh, Infinix Note 40 sayangnya menghilangkan lubang jack audio 3,5mm seperti perangkat-perangkat di kelas menengah atas. Padahal sebelumnya menjadi salah satu jagoan dari Infinix Note 30.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap