Begini Peran Ai Untuk Gaming Di Samsung Galaxy S24 Series

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Saat ini Samsung Galaxy S24 Series sudah tersedia di pasar Indonesia,. Ponsel ini datang dengan mengandalkan fitur AI. Pertanyaannya, gimana peran AI untuk gaming di HP Samsung Galaxy S24 Series?

Fitur AI di Galaxy S24 Series pada dasarnya memang lebih difokuskan untuk menunjang aktivitas sehar-hari, seperti Circle to Search nan berfungsj untuk mencari info nan tidak diketahui, hingga Live Translate untuk menerjemahkan bahasa saat menelpon.

Namun, fitur AI di HP Samsung terbaru tersebut tidak sebatas berfaedah untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari. Nyatanya, fitur AI disini juga bisa dimaksimalkan Untuk aktivitas gaming.

BACA JUGA:

  • Widget Baterai Galaxy Ring Muncul di HP Samsung
  • Catat! Ini Daftar HP Samsung nan Kebagian One UI 7 Berbasis Android 15

Dalam aktivitas workshop Epic Gaming with Galaxy S24 Series di Jakarta pada Kamis (28/03/2024), Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Indonesia, menegaskan bahwa AI di smartphone Samsung terbaru ini mempunyai peran untuk menyesuaikan kebiasaan pengguna.

“Fitur AI di Galaxy S24 Series mempunyai peran untuk memaksimalkan gaming dengan langkah menyesuaikan kebiasaan pengguna ketika bermain game. Misalnya dalam bermain Mobile Legends pengguna sering mengatur FPS Ultra dan skematis Ultra, maka AI bakal memaksimalkan pengaturan tersebut agar permainan lebih mulus,” tegas Verry.

Selain menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna, Verry juga mengatakan bahwa ada peningkatan sistem pendinginan Vapor Chamber unik untuk Galaxy S24 Ultra agar suhu bisa lebih stabil.

“Kami menyadari bahwa ketika bermain game biasanya seseorang menghabiskan waktu nan cukup lama, sehingga ada peningkatan Vapor Chamber lebih besar sebanyak 1,9x dibanding generasi sebelumnya,” ujar Verry.

Pada dasarnya sistem pendingin nan lebih luas ini juga tidak hanya membikin ponsel lebih sejuk terhindar dari overheat. Tetapi membikin pengalaman gaming nan lebih mulus tidak mengalami frame drop, serta nyaman saat digenggam dalam waktu nan cukup lama.

Dalam demo nan dilakukan di workshop tersebut, Galaxy S24 Ultra dipakai untuk bermain game selama 1 jam, dan saat di awal perangkat berada di suhu 36,2 celcius, lampau setelah sekitar 1 jam suhu perangkat meningkat hingga 37,6 celcius.

BACA JUGA:

  • Bawa Peningkatan! Samsung Galaxy Z Fold6 Pakai Frame Titanium
  • April, Galaxy AI Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S24 Ultra ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 nan diklaim mempunyai peningkatan performa sebesar 30% dan menambah kecepatan render skematis sebesar 25%. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi