Cara Menggunakan Fitur Snap Cards Di Hp Realme Untuk Duplikasi Kartu

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Cara Menggunakan Fitur Snap Cards di HP realme Header

Kincaimedia – Pada beberapa ponsel realme masa sekarang telah dibekali dengan fitur NFC (Near Field Communication) nan memungkinkan pengguna dapat mengecek alias mengisi saldo kartu e-money, menduplikasi kartu akses, hingga bayar transaksi digital.

Untuk menduplikasi kartu akses seperti apartemen maupun kantor, Anda dapat menggunakan fitur Snap Cards nan tersedia secara bawaan pada ponsel realme nan sudah resmi dijual di Indonesia.

Namun sebagai catatan, Snap Cards hanya tersedia pada ponsel realme dengan support NFC dan hanya untuk kartu akses dengan keamanan nan diizinkan saja nan dapat diduplikasi secara mudah sehingga tidak semua kartu bisa.

Cara Menggunakan Fitur Snap Cards realme

  1. Buka kunci layar ponsel realme.
  2. Akses aplikasi Settings.
  3. Pilih menu Snap Cards.
    realme - Snap Cards - 1
  4. Pada laman Snap Cards, pilih tombol + Access Card.
    realme - Snap Cards - 2
  5. Apabila NFC belum aktif, tekan tombol Turn on every time pada menu pop-up aktivasi NFC.
  6. Selanjutnya, tempelkan kartu akses tepat di belakang ponsel dekat sensor NFC berada.
    realme - Snap Cards - 3
  7. Proses Copying card bakal berjalan.
  8. Lalu pilih Card Face, tentukan Card name, dan tekan tombol Next.
  9. Apabila berhasil, maka kartu Anda bakal muncul di halaman Snap Cards.

Dengan tersimpannya kartu akses Anda di fitur Snap Cards, Anda jadi bisa membuka pintu apartemen, kantor, dan lainnya dengan menggunakan ponsel. Namun kartu bakal susah diduplikasi oleh perangkat realme jika mempunyai keamanan tingkat tinggi.

Misalnya saja kartu terenkripsi seperti e-money maupun kartu hotel terkadang bakal mengalami hambatan saat menggunakan Snap Cards lantaran keamanannya nan tingkat tinggi sehingga tidak bisa diduplikasi.

Menariknya lagi, fitur Snap Cards bisa diaktifkan secara sigap diakses dengan menekan dua kali tombol power untuk menampilkan kartu nan sudah digandakan dengan sigap dan Anda hanya perlu mengarahkannya ke pembaca kartu di pintu saja.

Meskipun fitur Snap Cards praktis dan membantu, namun sebaiknya Anda gunakan bijak dan tidak beriktikad jahat kepada orang lain. Bisa dibilang memang Snap Cards sudah menjadi fitur kekinian nan mulai banyak digunakan sehingga realme memandang perihal ini dan langsung menghadirkannya pada beragam ponsel realme dengan NFC.

Selain itu, Anda kudu berhati-hati agar ponsel tidak lenyap ketika sudah sukses menduplikasi kartu lantaran bisa disalahgunakan oleh orang jahat nan beriktikad buruk, seperti membobol rumah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap