Diperkuat Cpu 96 Core, Lenovo Thinkstation P8 Dijual Mulai Rp73 Jutaan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Lenovo hari ini resmi meluncurkan ThinkStation P8 di Indonesia. Ini merupakan seri workstation terbaru perusahaan  dan dijual dengan nilai mulai dari Rp73 jutaan.

Lenovo ThinkStation P8 dirancang untuk memberikan keahlian terbaik untuk bisa memenuhi kebutuhan para ahli di bagian arsitektur, teknik, media, intermezo dan lainnya.

“Lenovo berkolaborasi dengan AMD dan NVIDIA untuk melahirkan ThinkStation P8, sebuah workstation nan menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional,” ungkap Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia dalam keterangan resmi nan diterima Telset.

BACA JUGA:

  • Lenovo Donasi Ratusan PC dan Laptop untuk SD di Indonesia
  • Lenovo Umumkan Layanan Keamanan Berteknologi Mutakhir dari Microsoft

Dia juga menjelaskan bahwa PC berspesifikasi tinggi ini bakal memberdayakan pengguna untuk mengerjakan beragam tugas berat dengan efisiensi nan maksimal.

Secara spesifikasi, Lenovo ThinkStation P8 diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper agar bisa membuka hingga memproses beragam aplikasi berkapasitas besar dengan cepat.

Prosesor ini adalah AMD Ryzen Threadripper Pro 7000 WX-Series nan dibuat dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm. Prosesor ini juga punya 96 cores dan 192 threads.

Di bagian grafisnya, Lenovo ThinkStation P8 punya spesifikasi diskrit GPU Nvidia RTX Series, sehingga beragam kebutuhan grafis, seperti rendering 3D bisa dijalankan dengan mulus.

GPU RTX nan digunakan di workstation ini adalah Nvidia RTX 6000 ADA Generation. GPU ini diklaim bisa membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi skematis nan intensif seperti real-time ray tracing alias render video, simulasi, alias desain.

Selain itu, workstation Lenovo terbaru ini sudah dielngkapi dengan sertifikasi ISV1, dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux.

Untuk memorinya, perangkat bisa menampung 7 buah SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan support RAID alias 3 buah HDD untuk penyimpanan besar, 8 slot RAM DDR5 hingga kapabilitas 2TB4, dan 7 slot PCIe.

Dari segi keamanan, ThinkStation P8 sudah mendukung keamanan ThinkShield dari Lenovo nan bisa memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud.

BACA JUGA:

  • Tim Balap Motor Ducati Lenovo Bakal Pakai Teknologi AI di MotoGP 2024
  • Review Lenovo Yoga Slim 6 14IAP8: Bodi Solid, Performa Ngegas

Lenovo ThinkStation P8 bakal dibanderol dengan nilai mulai dari IDR73.999.000. Setiap pembeliannya bakal termssuk agunan 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi