Game Baldur’s Gate 3 Bisa Berjalan Lancar Di Snapdragon X Elite

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Dalam sebuah demo terbaru dari Snapdragon X Elite, terlihat bahwa chipset ini bisa menjalankan game Baldur’s Gate 3 dengan lancar.

Sebagai pengingat, di bulan Oktober 2023 lampau Qualcomm meluncurkan Snapdragon X Elite. Tak tanggung-tanggung, chipset baru ini diklaim memliki performa lebih kencang dibandingkan Apple M2 Max.

Selain itu, perusahaan juga menjajikan bahwa chipset ini bakal mampi menjalankan game berbasis x86 dengan lancar di chipset berbasis ARM, sehingga para developer tidak memerlukan porting game.

BACA JUGA:

  • Snapdragon 7+ Gen 3 Diluncurkan dengan Seabrek Fitur AI
  • Qualcom Luncurkan Snapdragon 8s Gen 3, Banyak Fitur Flagship

Lebih lanjut dalam sebuab video nan dibagikan oleh Devin Arthur di akun Twitter X-nya memperlihatkan game Baldur’s Gate 3 melangkah lancar di perangkat nan ditenagai oleh Snapdragon X Elite.

Game ini melangkah pada resolusi Full HD 1080p dan bisa menghasilkan sekitar 30 FPS. Sayangnya, pengaturan skematis nan digunakan di perangkat tersebut tidak diketahui.

Namun ini memberikan buletin baik lantaran laptop berkekuatan Snapdragon X Elite bisa menjalankan game nan tergolongong berat, mengingat game ini pun tersedia di konsol era sekarang, Xbox Series X/S, dan PS5.

https://twitter.com/Lexcyn/status/1772295505524973783?t=QO-CC78uHIHCvKUelIkPIg&s=19

Selain itu, pengetesan ini kuga sejalan pengumuman resmi mengonfirmasi bahwa prosesor Qualcomm tersebut bakal mendukung sebagian besar game nan tersedia di PC Windows.

Lalu, para developer nan mau menjalankan game buatan mereka pada prosesor ARM dapat menjalankannya secara langsung di arsitektur ARM64, alias menjalankan secara hybrid di ARM64EC, sertamenjalankan emulator berbasis x64, lapor Gizmochina.

Prosesor ini pun bakal mempunyai GPU Adreno Snapdragon X Elite nan bisa menghasilkan output 4,6TFLOP dan mendukung DX12, DX11, Vulkan, OpenGL, serta support model lama seperti DX9 dan OpenGL 4.6. 

BACA JUGA:

  • Snapdragon Generasi Baru Siap Meluncur di Tanggal 18
  • Ini Fitur Unggulan Snapdragon 7s Gen 2 nan Diusung Poco X6 5G

GPU ini juga diklaim oleh Qualcomm bakal memberikan peningkatan performa sebanyak 80 persen, jika dibandingkan integrated GPU AMD Radeon 780M.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi