Gelar Event Seru Selama Ramadhan, Realme 12 5g Resmi Dijual Bebas Di Indonesia

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Gelar Event Seru Selama Ramadhan, realme 12 5G Resmi Dijual Bebas di Indonesia

Kincaimedia – realme 12 5G dikabarkan telah tersedia untuk dibeli secara bebas di Indonesia. Dibanderol seharga Rp3.699.000 untuk RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB, realme 12 5G bisa didapatkan di seluruh realme Brand Store dan toko mitra realme terdekat serta secara online.

Ponsel realme ini datang dengan bingkai datar nan mempunyai berat 188 gram dengan ketebalan hanya 7,69mm. Terdapat dua pilihan warna mencakup Twilight Purple dan Woodland Green.

realme 12 5G tebar pesona dengan ukuran layar 6,72 inci nan mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 950 nits.  realme juga menghadirkan dua speaker stereo nan dapat mendukung konten nan disajikan pada layarnya.

Di bodi belakangnya, realme 12 5G menyematkan kreasi 500 pola sunburst gradient untuk menciptakan pengaruh menarik pada modul kamera belakangnya layaknya arloji mewah. Kemudian dari modul kamera belakang hingga ke bawah terdapat pola garis permata di bagian tengah sehingga bodi belakangnya tampil elegan.

Selanjutnya  kamera belakang menggunakan konfigurasi satu kamera utama beresolusi 108MP nan dibekali sensor pembesaran hingga 3x dan didukung dengan ISOCELL HM6 serta focal length setara 24mm sehingga dapat menangkap foto lanskap nan luas alias pemandangan.

Selain itu terdapat mode portrait nan menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode untuk menghasilkan foto portrait nan konsentrasi dan jernih. Melengkapi keahlian pada mode portrait, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode memungkinkan pengambilan foto grup dengan pengaruh bokeh dan konsentrasi terbaik di segmennya.

Fitur nan satu ini sangat pas untuk merekam kebersamaan saat buka berbareng alias saat kumpul family saat Lebaran nanti. Lalu di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP. Uniknya realme 12 5G mempunyai tombol Dynamic nan memungkinkan pengguna dapat mengakses dan berganti aplikasi media sosial favorit mereka.

realme-12-5G-Product-Image.

Pengguna dapat melakukan berganti aplikasi media sosial dengan gestur sentuh maupun tekan sebanyak 2 kali dengan interval kurang dari 500 ms. Tombol tersebut juga dapat dipersonalisasi untuk penggunaan kamera dengan melakukan sentuh maupun tekan nan mana pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera apalagi saat kondisi layar mati.

Selain dapat beranjak aplikasi, tombol Dynamic juga dapat melakukan kegunaan lainnya seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), Timer, mengaktifkan kegunaan Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Performa pacu realme 12 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G Octa-Core  (6nm) 2.2GHz. Baterai realme 12 5G mempunyai kapabilitas 5.000mAh nan dilengkapi 45W nan diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% hanya dalam 30 menit saja.

Bersamaan dengan penjualan bebas realme 12 5G, realme juga turut menggelar realme 12 Series 5G Pop-Up Event di Sarinah Thamrin, Jakarta. Kegiatan ini diadakan realme untuk merespon penerimaan positif masyarakat Indonesia terhadap kehadiran realme 12 Series 5G.

Berlangsung hingga 31 Maret 2024, visitor dapat membeli dan mencoba langsung jenis realme 12 Series 5G meliputi realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G, dan realme 12 5G. Tak hanya itu visitor juga dapat mencoba secara langsung ponsel realme lainnya seperti realme Note 50, realme C51s dan realme C67 di Experience Zone.

Selain itu terdapat aktivitas menarik di sana seperti Portrait Ramadan Box with realme 12+ 5G hingga Portrait Gallery nan mana anak muda dapat memandang beragam hasil foto nan diambil menggunakan realme 12 Series 5G.

Pengunjung juga dapat memperoleh promo eksklusif pada aktivitas tersebut berupa bingkisan TWS realme T100 setiap pembelian ponsel realme, promo Trade in hingga Rp500 ribu, realme Care screen protection untuk 6 bulan, dan Spin & Win untuk kesempatan mendapatkan realme 12 5G dan bingkisan menarik lainnya.

Pada tanggal 30 Maret 2024 sebagai puncak aktivitas realme 12 Series 5G Pop-Up Event, visitor dapat menyaksikan  talk show dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Brand Ambassador realme Indonesia. Dalam aktivitas ini Iqbaal juga bakal berbagi pengalaman pribadinya mengabadikan momen-momen berbobot menggunakan realme 12 5G.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap