Harganya Hampir 74 Juta, Workstasion Lenovo Thinkstation P8 Resmi Hadir Di Indonesia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Harganya Hampir 74 Juta, Workstasion Lenovo ThinkStation P8 Resmi Hadir di Indonesia

Kincaimedia – Lenovo secara resmi telah memboyong workstation terbaru mereka ke Indonesia ialah ThinkStation P8. Dibanderol seharga Rp73.999.000, ThinkStation P8 sudah bisa dibeli melalui mitra resmi Lenovo di Indonesia dan terdapat agunan 3 tahun Premier Support serta 3 tahun Accidental Damage Protection.

Workstation ini dirancang unik untuk membantu produktivitas dan aktivitas multitasking pengguna para ahli di bagian arsitektur, teknik, media, hiburan, dan lainnya. Khususnya diperuntukkan dalam menangani tugas-tugas kompleks seperti bekerja dengan pedoman info hingga aplikasi skematis real-time.

Performa pacunya ditenagai prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series nan dibangun dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm nan di dalamnya terdapat 96 core dan 192 thread.

Workstation P8 dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan support RAID alias hingga tiga  HDD untuk penyimpanan kapabilitas besar hingga 2TB4 memori DDR5 dengan support okta-channel, dan tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5.

Selain itu dipadukan oleh prosesor skematis GPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation nan sudah dapat menunjang keahlian aplikasi skematis nan intensif seperti real-time ray tracing alias peng-renderan video, simulasi, alias kreasi bantu komputer. Workstation ini juga memungkinkan proyek bumi digital hingga pembuatan konten AR/VR.

Motherboardnya mempunyai kreasi chassis rak baru nan ramping dan kokoh serta dapat mendukung hingga tiga GPU NVIDIA RTX untuk menghadirkan keahlian performa nan paling tangguh. Kemudian juga didukung kreasi termal yang  dikembangkan bekerja sama dengan Aston Marti.

Desain termal tersebut disebut memungkinkan pengguna dapat memaksimalkan keahlian prosesor CPU dan prosesor skematis ahli NVIDIA RTX agar lebih sigap dan lebih lama sehingga ThinkStation P8  dapat menjadi jagoan bagi para pengguna nan mempunyai pekerjaan paling kompleks.

ThinkStation P8 sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 serta Linux. Kemudian menyediakan software unik nan dapat diakses untuk pemantauan hardware berupa ThinkStation Diagnostics, dan Lenovo Performance Tuner  nan dilengkapi dengan beragam profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

Mengenai segi keamanan, ThinkStation P8 mendukung ThinkShield untuk memberikan perlindungan  mulai dari BIOS hingga cloud.  Willy Setiawan selaku SMB Lead Lenovo Indonesia menyampaikan bahwa Lenovo secara konsisten menghadirkan teknologi mutakhir nan dapat diakses oleh semua orang, melayani para ahli di beragam industri.

“Kami memahami kebutuhan pengguna kami terhadap workstation berkinerja tinggi nan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka nan beragam dan menantang. Oleh lantaran itu, Lenovo berkolaborasi dengan AMD dan NVIDIA untuk melahirkan ThinkStation P8, sebuah workstation nan menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap