Iphone 16 Bakal Punya Peningkatan Baterai, Berkat Paten Baru Apple

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Apple kemungkinan bakal memberikan peningkatan kapabilitas baterai di jejeran iPhone 16 berkah teknologi baru buatannya.

Menurut info dari Gizmochina, Apple telah mengusulkan paten baru nan mengungkapkan bahwa mereka dapat meningkatkan kapabilitas baterai tanpa menambah ukurannya.

Di sisi lain, smartphone berbasis Android sudah mempunyai teknologi mutakhir dalam perihal pengisian daya cepat, dan apalagi akhir-akhir ini kapabilitas baterainya telah melampaui ukuran 5.000mAh.

Tampaknya, dengan adanya peningkatan nan diberikan oleh pesaing Apple, perusahaan juga ini memberikan peningkatan baterai di ponsel terbarunya nanti, iPhone 16.

BACA JUGA:

  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie
  • Terobosan Apple: Paten Layar Lipat untuk iPhone & iPad!

Paten baru dari Apple ini diberi nama Battery cells with tabs at right angle, nan mana ini mengisyaratkan perusahaan bisa menambah kapabilitas baterai tanpa hsrus memperbesar ukuran baterai.

Paten ini pertama kali diajukan pada September 2021 dan diterbitkan pada 26 Maret 2024. Lalu, perusahaan juga sudah melakukan penelitian mengenai metode seperti membran dan komponen baterai nan dapat dilipat untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Selain itu, paten ini juga menunjukan konektor baterai nan digunakan untuk iPhone di masa depan bakal berbeda dari saat ini dan berbeda dari jenis baterai pada umumnya.

Apple juga menjelaskan untuk menggunakan baterai berkapasitas tinggi ini ada keterkaitannya dengan letak tab di baterai.

“Meskipun satu set konektor dapat mencakup tab nan memanjang dari permukaan pada arah pertama, rangkaian konektor lainnya dapat mencakup tab nan memanjang dari permukaan nan secara substansial tegak lurus terhadap arah pertama,” tulis Apple dalam patennya.

“Hal ini tidak hanya dapat mengatasi masalah keterbatasan ruang tetapi juga dapat memberikan peningkatan resistensi di seluruh sel, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baterai,” tambahnya.

Yang perlu diingat adalah paten ini baru saja dirilis oleh Apple dan tentunya tidak mudah mengaplikasikan teknologi baterai baru di jejeran iPhone 16.

BACA JUGA:

  • Apple Bakal Hadirkan App Store Khusus Aplikasi AI di WWDC 2024
  • Mirip Galaxy S24 Ultra, iPhone 17 Bakal Usung Layar Anti Reflektif

Tetapi jika semua rencana raksasa teknologi asal Cupertino ini melangkah dengan lancar, maka pengaplikasian baterai ini bakal segera terjadi. Bahkan, laporan dari Mac Observer juga menunjukkan bahwa baterai baru dapat digunakan di seri iPhone 16.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi