Pengguna Snapchat Bisa Bikin Avatar Hewan Peliharan Dengan Ai

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Snapchat sekarang bisa menikmati fitur baru nan memungkinkan mereka membikin avatar bertenagai AI berasas hewan piaraan miliknya.

Seperti nan diketahui, banyak media sosial di era sekarang nan menyediakan fitur avatar nan dibuat dengan AI untuk para penggunanya. Namun, ini hanya sebatas untuk merepresentasikan penampilan penggunanya.

Saat ini, Snapchat melakukan pendekatan nan cukup berbeda dengan memungkinkan pengguna membikin avatar hewan piaraan melalui teknologi AI.

BACA JUGA:

  • Pelanggan Snapchat+ Bisa Bikin Gambar dari AI Generatif
  • Ngeri! Fitur AI di Snapchat Posting Story di Luar Kendali Pengguna

Meski begitu, untuk membikin avatar nan disebut sebagai Bitmoji untuk hewan piaraan pengguna kudu berlangganan program berbayar Snapchat+.

Untuk membikin Bitmoji hewan peliharaannya, pengguna hanya perlu mengambil foto hewan tersebut, seperti kucing alias anjing miliknya. Lalu, AI bakal menghasilkan beberapa jenis avatar berbeda nan bisa dipilih, lapor Gizmochina.

Walaupun fitur ini tidak mempunyai tingkat kemiripan nan sama seperti Bitmoji berasas penampilan pengguna, tetapi AI bakal memberikan avatar hewan piaraan semirip mungkin dengan gambar nan ditangkap.

Snapchat+ sendiri telah diluncurkan sejak tahun 2022 lalu. Program berlangganan ini menawarkan fitur eksklusif ke pengalaman nan didukung AI, misalnya fitur asisten MyAI, filter kamera imajinatif dengan Dreams, dan foto nan dihasilkan AI.

Sementara itu, bagi pengguna nan tidak berlangganan Snapchat+ pun tetap bisa menikmati beragam fitur baru. Beberapa fitur ini adalah fitur template baru nan bisa dipakai untuk menyederhanakan penyuntingan klip video, fitur gesture swipe baru untuk mempermudah penyuntingan dan pengiriman konten.

BACA JUGA:

  • Snapchat+ Tambahkan Banyak Fitur Baru, Ini Daftarnya
  • Makin Seru! Microsoft Teams Hadirkan Fitur SnapChat Lenses

Selain itu, bagi nan tidak berlangganan Snapchat+ juga bisa mengunggah video berdurasi lebihg panjang, dengan lama hingga 3 menit ketika mengambil video secara langsung di aplikasi, dan lama hingga 5 menit ketika mengunggah video dari galeri. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi