Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Telkomsel Tebar Promo Dan Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Telkomsel Tebar Promo dan Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan

Kincaimedia – Menemani momen Ramadhan dan menyambut seremoni Lebaran 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel mengabarkan bahwa memberikan penawaran-penawaran menarik bagi pelanggannya hingga pengoptimalan terhadap kualitas jaringan nan diperkirakan bakal mengalami puncak lonjakan pada lebaran nanti.

Telkomsel pun telah memproyeksikan dibandingkan hari biasa 2024, bulan Ramadhan dan lebaran 2024 bakal mengalami pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22%. Khususnya pada peningkatan aktivitas digital masyarakat mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, hingga penggunaan e-commerce 9,17%.

Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada Ramadhan dan lebaran tahun ini, Telkomsel disebut telah melakukan optimasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan nan difokuskan pada 444 titik keramaian di beragam wilayah Indonesia. Adapun 444 titik-titik keramaian tersebut sebagai berikut.

  • 288 area unik (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya).
  • 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun).
  • 42 wilayah residensial.
  • 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU).
  • 19 area ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan jaringan tersebut telah melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini nan mencakup hingga 97% wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pengguna nan optimal selama RAFI 2024.

Untuk meningkatkan pengalaman digital selama Ramadhan dan Lebaran 1445 H, Telkomsel juga turut menghadirkan 154 Posko Siaga RAFI di beragam letak strategis se-Indonesia.

Setiap Posko Siaga meliputi beragam pusat jasa nan komplit untuk kebutuhan digital pengguna seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One.

Selain itu pada posko tersebut juga sebagai tempat kegunaan lainnya untuk menemani pengguna bersilaturahmi ke tempat family berupa games, live music, massage chair, hingga phone charging.

Telkomsel juga memberikan beragam promo spesial mulai dari Paket Super Seru dengan kuota info nan lebih besar, kuota info tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.

 Telkomsel-Siaga-RAFI-2024-1.

Bagi pengguna Telkomsel Halo (pascabayar) tersedia kesempatan mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan beragam untung tambahan pendaftar baru.

Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru nan dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadhan unik Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran unik dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten nan menginspirasi selama Ramadhan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui beragam program seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kerjasama dengan jasa streaming nan bekerja sama dengan Telkomsel.

Tak ketinggalan, Telkomsel juga membujuk pengguna setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin hingga 5 April 2024.

Dalam program ini, pengguna bisa menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat nan membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal.

Telkomsel-Siaga-RAFI-2024-2-Network

Galumbang Pasaribu selaku Vice President Global Network Operations Telkomsel menyampaikan bahwa sebagai penyedia jasa telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel mau memastikan pengalaman digital pengguna nan berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan prasarana konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya.

“Selaras dengan semangat Indonesia nan menginspirasi Telkomsel untuk menghubungkan negeri, kami berambisi dapat membuka lebih banyak kesempatan kebersamaan pengguna dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Lebaran nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga berbareng kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini,” tuturnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap