Samsung Batal Jadi Pemasok Layar Iphone Se 4?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru mengenai iPhone SE 4 menyebut bahwa Samsung tidak bakal menjadi pemasok layar untuk ponsel ini. Lalu apa alasannya?

Hingga saat ini, iPhone SE 4 merupakan ponsel nan paling ditunggu oleh banyak orang. Ini dikarenakan ponsel membawa peningkatan signifikan dan bakal dijual dengan nilai nan lebih terjangkau.

Bocoran beberapa waktu lampau menyebut bahwa ponsel ini bakal mengangkat kreasi dari iPhone 14. Lalu, di bagian layar bakal mempunyai panel layar LTPS OLED berukuran 6,1 dengan refresh rate 60Hz. Walaupun kreasi dan layarnya meningkat, tetapi pengaturan kameranya tetap tetap dengan kamera belakang tunggal.

BACA JUGA:

  • iPhone 16 Bakal Punya Peningkatan Baterai, Berkat Paten Baru Apple
  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie

Menurut laporan dari Gizmochina, saat ini Apple tetap berkutat pada penyesuaian nilai panel layar OLED untuk iPhone SE 4, agar bisa mendapatkan nilai nan paling sesuai.

Samsung Display sendiri dikabarkan menawarkan untuk memasok panel layar tersebut dengan nilai $30 alias sekitar Rp476 ribu per panel layar. Sayangnya, Apple mengganggap nilai ini terlalu tinggi dan menolak penawaran tersebut.

Pada akhirnya, Samsung menarik diri dari proses penawaran tersebut. Raksasa teknologi asal Cupertino dikabarkan sedang mencari pemasok layar nan bisa menyediakan panel layar dengan nilai $25 alias Rp396 ribuan untuk setiap panel.

Setelah Samsung tidak terlibat dalam pengadaan layar ini, Apple dikabarkan telah beranjak ke pabrikan asal China, BOE untuk memenuhi kebutuhan komponen layarnya.

Fokus Apple untuk melakukan penghematan biaya pada layar iPhone SE nan bakal dijual dengan nilai terjangkau memang dapat dipahami. Pasalnya panel layar adalah komponen smartphone nan paling mahal.

Di sisi lain, iPhone SE 4 kabarnya bakal menawarkan Face ID, kamera belakang 48 MP nan ditingkatkan, dan prosesor dengan performa nan lebih cepat. Namun, peralihan pemasok layar ini berpotensi berakibat pada agenda produksi alias nilai satuan akhir perangkat.

BACA JUGA:

  • Apple Bakal Hadirkan App Store Khusus Aplikasi AI di WWDC 2024
  • Mirip Galaxy S24 Ultra, iPhone 17 Bakal Usung Layar Anti Reflektif

Apple dikabarkan sedang bersiap untuk produksi awal nan besar sekitar 15 juta unit pada saat iPhone SE 4 diluncurkan pada tahun 2025. Dengan adanya peralihan ini ada kemungkinan waktu peluncurannya tertunda. nan perlu dicatat adalah ini tetap sebatas rumor saja, sehingga kita masuk kudu menunggu. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi