Setelah 25 Tahun, Nokia 3210 Akan Kembali Diluncurkan Di 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Nokia 3210 pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 alias sekitar 25 tahun silam, sekarang ponsel tersebut bakal kembali dirilis. Kok bisa?

Bagi nan belum tahu, beberapa waktu lampau HMD baru saja mengadakan aktivitas peluncuran ponsel terbarunya di Kenya. Dimana ini menjadi arena peluncuran dari smartphone HMD Pulse dan Nokia 225 4G.

Sekarang, telah muncul poster untuk perilisan ponsel Nokia lainnya dari HMD nan merujuk pada peluncuran dari HP Nokia jadul, ialah Nokia 3210, menurut laporan dari Gizmochina.

BACA JUGA:

  • Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
  • Bye Nokia! HMD Bakal Pakai Nama Sendiri untuk Smartphone Terbaru

Sebagai pengingat, HP tersebut merupakan HP ikonik dari Nokia nan cukup terkenal di sekitar akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. Kini setelah 25 tahun berlalu, ponsel ini bakal kembali diluncurkan dengan membawa peningkatan bernuansa modern.

Poster nan bocor tersebut memperlihatkan bahwa ponsel ini bakal mempunyai warna biru nan bernuansa sejuk. Walau begitu, corak desainnya menyerupai Nokia 6310. Untuk ukurannya sendiri tetap belum diketahui.

Nokia 3210 2024

HMD sendiri tampaknya berupaya untuk tetap membawa kreasi klasik dari HP ini. Ponsel ini tetap mengusung bahasa kreasi seperti model aslinya meski ada pembaruan tata letak tombolnya tetap sama seperti dulu. Mungkin bagian nan terlihat agak modern adalah panel belakangnya.

Logo ikonik Nokia tetap berada di tempatnya, namun sekarang HP tersenit mendapatkan kamera belakang nan tidak seperti model aslinya. Namun ini sepertinya merupakan tambahan nan perlu disesuaikan untuk ponsel tahun 2024, meskipun sedikit berbeda dengan kreasi klasik Nokia 3210 asli.

Selain itu, terdapat juga logo HMD di bagian bawah. Meskipun beberapa fans Nokia mungkin tidak menyukainya, perihal ini dapat dimengerti lantaran HMD mungkin tetap berupaya untuk memperkenalkan mereknya mencari pengenalan merek.

Sementara itu, gambar promosi ini juga mengisyaratkan fitur-fitur seperti masa pakai baterai nan lama, Bluetooth, hingga konektivitas 4G untuk Nokia 3210 (2024). Namun rincian lainnya tetap dirahasiakan.

BACA JUGA:

  • HMD Global Resmi Jadi ‘Rumah Baru’ Smartphone dan Tablet Nokia
  • HMD Global Mulai Kepayahan Jual Ponsel Nokia

Nokia 3210 (2024) ini diperkirakan bakal diluncurkan sekitar bulan Mei. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi