Trik Melacak Keberadaan Smartphone Android yang Hilang dengan IMEI

Artikel Terkait Trik Android
[Kincaimedia.net]
Cara Melacak HP Android Yang Hilang dengan Nomor IMEI - Di zaman yang serbamaju ini kebutuhan akan teknologi semakin meningkat. Seperti misalnya smartphone. Smarthpone adalah barang yang sangat berharga yang dibutuhkan semua orang. Dengan menggunakan smarphone kita bisa berkomunikasi, mencari informasi, mencari hiburan, dan banyak hal lainnya. Smartphone dengan model yang bagus sudah menjadi gaya hidup baru beberapa kalangan. Tetapi, tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dengan mudah, sehingga mereka lebih memilih untuk mencuri ketimbang mencari. Alhasil, tidak sedikit orang yang kehilangan ponselnya karena keadaan tersebut.

Smarphone memang menyediakan keamanan yang sangat tinggi untuk smarphone. Mengingat karena memang kejahatan yang dilakukan dengan mencuri smartphone sudah sangat banyak. Keamanan yang semakin ditingkatkan dan kebutuhan juga yang semakin mengingkat membuat google dan perusahaan ponsel berusaha keras untuk mengamankan ponsel dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Nomor IMEI adalah nomor unik yang ada pada setiap HP. Setiap HP memilih nomor IMEI yang berbeda-beda. Jadi kalau diibaratkan IMEI itu adalah nomor seri HP. Sehingga, ketika Anda kehilangan ponsel, Anda bisa loh nyarinya dengan nomor IMEI. Karena memang IMEI setiap ponsel sangat berbeda. Asalkan Anda tahu nomor IMEI kamu, dan kalaupun tidak tahu atau tidak ingat, lihat box ponsel saat Anda beli dulu.

Cara melacak HP Android yang hilang dengan nomor IMEI bisa dilakukan ketika Anda tahu nomor IMEI yang Anda gunakan. Cara ini cukup ampuh untuk orang-orang yang sering kehilangan ponselnya. Dan bisa kembali ke tangan pemilik ponsel. Data-data yang sangat berharga di ponsel akan bisa kembali ke tangan kamu. Terutama data pribadi yang tidak boleh di ekspose orang lain. Anda pasti bisa menemukan ponsel Anda lagi kalau mengikuti cara yang akan kami bagikan. Berikut adalah langkah yang akan kami bagikan untuk anda.

Melacak Android Yang Hilang dengan Nomor IMEI

  • Sebelumnya untuk mencari nomor IMEI sebenarnya Anda bisa mengetikan kode *#06#. Jadi pastikan sebelum ponsel Anda hilang Anda harus menyimpan kode IMEI tersebut, kalau-kalau ponsel Anda hilang suatu hari ini.
  • Nomor IMEI juga bisa dilihat dari Android Anda langsung. Pencegahan sebelum ponsel Anda hilang, sebaiknya lakukan pencatatan nomor IMEI dengan masuk ke menu Setting > About Phone > Status. Dan Anda akan menemukan nomor IMEI di sana.
  • Jika sudah mengetahui nomor IMEI kamu, masuk ke https://www.google.com/android/find?u=0
  • Setelah itu isikan nomor IMEI Anda di Google Find tersebut. Dan masukan nomor IMEI yang sudah Anda catat tadi di Google Find.
  • Setelah itu, akan ada pilihan untuk mengunci ponsel, lakukan hal tersebut, agar si pencuri tidak bisa membuka dan berbuat apa-apa pada ponsel kamu. Segera setelah ponsel hilang lebih baik cara ini dilakukan. 
  • Selanjutnya Google akan mencarikan lokasi dimana ponsel Anda berada. Dengan alamat yang lengkap.
  • Kemudian, Anda langsung datang ke lokasi saja. Dan dekati target, kemudian deringkan ponsel Anda dari aplikasi tadi. Maka ponsel akan berdering dengan sangat keras. Dan bisa dipastikan ponsel yang berdering keras itu adalah ponsel kamu.
  • Maka, ponsel sudah bisa ditemukan dengan mudah. Dan orang yang mengambil hp tersebut bisa malu sendiri.
Itulah cara melacak HP Android yang hilang dengan nomor IMEI yang bisa kami bagikan. Semoga cara ini bisa membantu Anda buat nyari ponsel yang hilang. Karena ponsel yang hilang biasanya sangat disayangkan, banyak data-data penting, foto-foto yang penting juga disana. Jadi, pastikan untuk selalu siaga memasang aplikasi-aplikasi yang bisa membantu jika nantinya ponsel Anda hilang. Sedia payung sebelum hujan, jadi Anda seharusnya lebih berhati-hati dan siap siaga. Selamat mencoba, semoga berhasil.